SHARE NOW

Dugaan Persengketaan Lahan di Kecamatan Pekaitan Akhirnya Berujung Hukum.

Dugaan Persengketaan Lahan di Kecamatan Pekaitan Akhirnya Berujung Hukum.

 

 

 

ROKAN HILIR | Baru Baru ini terhebus hembus kabar bahwa dugaan Persengketaan sejumlah lahan di kepenghuluan Pedamaran Di Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau akhirnya Berujung Hukum.

Hal Itu berkesesuaian dengan pantauan Wartawan jum’at siang 15 Desember 2023, yang mana pihak Pengadilan Negeri Rokan Hilir beserta pihak pihak terkait hadir saat sidang lapangan di geler Pengadilan Negeri Rokan Hilir (PN Rohil) tak hanya sebatas Itu, sebelumnya juga di kabarkan bahwa penggugat telah sempat menghadiri persidangan dalam kasus serupa di PN Rohil.

Dari persoalan tersebut, penggugat merasa bahwa lahan yang seluas 4 hektar Itu adalah miliknya yang sedang mengalami Persengketaan bertahun lamanya

Sementara Itu, pihak tergugat membantah dan mengatakan bahwa lahan yang dikuasai oleh penggugat merupakan Kampung lama kepenghuluan suak Temenggung yang lama di tinggalkan oleh warga Kampung tersebut, karena di zaman Itu, satu kampung Itu terserang sejenis pirus yang cukup membahayakan, hingga membuat kampung tersebut di tinggalkan dalam waktu yang lama ” ucap penggugat dengan kesal terhadap penggugat satu.

Lanjutnya lagi ” Surat yang di miliki oleh penggugat 1 diduga Kuat tak berdasar, Hal Itu di sebabkan Tanah yang Di garapnya merupakan kampung yang Sudah bertuan, Dan tentunya Sudah memiliki Surat Surat yang jelas. Sebut tergugat.

Sementara Itu, Aktony Seni.,SH dan S.A.Sandi Arsas.,SH.,MH dari Kantor Hukum Andi Nugraha& Partner yang berperan sebagai kuasa Hukum dari tergugat I. II.III merasa tetap membantah keterangan yang di sampaikan oleh penggugat saat sidang lapangan di gelar, Untuk Itu, kita akan mempertahankan hak klayen kita dan tentunya di lengkapi dengan Surat Surat Tanah yang ada, Dan juga keterangan para saksi saksi yang akan membuktikan Langsung Bahwasanya Lahan yang di sengketa lahan tersebut tetap berada di Kep. Suak Temenggong Kec. Perkaitan Kab. Rokan Hilir di ruang sidang kamis mendatang” ucapnya.

Sementara Itu, melalui via WhatsApp Rahmat SH yang berdiri sebagai kuasa Hukum dari penggugat mengatakan ” bahwa pihaknya tetap akan mempertahankan hak dari penggugat meskipun lokasi tersebut tidak terletak di kepenghuluan Pedamaran ” Sebutnya

Lanjutnya lagi ” menurut pandangan dari panesehat Hukum penggugat (Tengku alamsyah Lubis klienya Itu mempunyai alas hak yang sah berdasarkan Surat di lokasi yang sama yang di keluarkan oleh Penghulu Pedamaran ” ucapnya.

 

Reporter :Handoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER