SHARE NOW

DPRD DKI Jangan Cawe-Cawe, Gema Cita Tolak Pembentukan Pansus JIS

DPRD DKI Jangan Cawe-Cawe, Gema Cita Tolak Pembentukan Pansus JIS

JAKARTA | Ketua Umum Gerakan Masyarakat Cinta Jakarta (Gema Cita), Hilman Firmansyah menolak pembentukan panitia khusus (pansus) terkait Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Hilman menegaskan Anggota DPRD DKI Jakarta fokus saja terhadap kesejahteraan masyarakat dan kinerja sebagai Anggota dewan, jangan Cawe-cawe mencari sensasi dan terkesan mengada-ada karena pembentukan pansus jika ada unsur kondisi darurat.

JIS untuk kepentingan olahraga, Indonesia akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 jangan dipolitisasi demi kepentingan politik Pemilihan Legislatif maupun Pilpres 2024 dan ini murni kepentingan olahraga sepak bola Piala Dunia U-17, tegas Hilman.

Diketahui muncul usulan pansus JIS setelah ada pernyataan konsultan Buro Happold. Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo mengusulkan pembentukan pansus.

“Konkretnya, harus ada penanganan teknis secara mendasar, baik jangka pendek maupun jangka panjang, untuk sarana prasarana. Serta audit total dari aspek perencanaan maupun pembangunannya,” ujar Rio, Minggu (09/07/2023).

“Bentuk pansus JIS jika dipandang perlu,” terang Rio.

PSI juga mengusulkan pembentukan pansus jika dibutuhkan. Wakil Ketua Komisi E PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo atau Ara mengatakan pihaknya akan memanggil pihak yang terkait pembangunan JIS.

“Kita juga bisa mendorong diadakannya Pansus JIS. Jadi hal itu yang bisa dilakukan dalam fungsi pengawasan. Nantinya bentuknya seperti apa, ya pasti akan dibahas di internal DPRD dan fraksi,” kata Ara, Senin (10/07/2023).

Reporter: HF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER