SHARE NOW

DPC PWRI Langkat Rapat Dengan DPD PWRI Sumut, M Rafii Berkomitmen Akan Besarkan PWRI di Langkat.

LANGKAT | TVNYABURUH.COM — Bertempat di Resto Cabe Ijo kota Stabat, Sabtu ( 22/10 ) DPC PWRI Langkat menggelar rapat Koordinasi dengan DPD PWRI Sumut. Dalam sambutannya, Muhamad Rafii selaku Ketua DPC PWR Langkat menyampaikan keinginan untuk membesarkan PWRI di Kabupaten Langkat serta terus menunjukan eksistensi agar dapat bersinergi dengan pemerintah maupun lembaga lainnya.

Sebagai seorang jurnalis M Rafii menyadari kalau pekerjaan ini tidak mudah. Mengingat saat ini dilapangan banyak tantangan yang dihadapi oleh seorang jurnalis. Namun untuk itu ia bersama pengurus akan memajukan PWRI bersama – sama tim.

Pada rapat koordinisasi ini turut hadir unsur Pengurus DPC PWRI Langkat, Ketua M Rafii, Sekretaris Ahmad Fauzi dan Bendahara Erwinsyah serta segenap unsur pengurus lainnya.

M Rafii sangat mengapresiasi atas kehadiran Pengurus DPD PWRI Sumut ke Langkat. Karena dari rapat ini banyak sekali masukan yang di sampaikan DPD Sumut terutama mengenai rencana pelantikan DPC PWRI Langkat nanti.

Dipandu oleh Ahmad Fauzi selaku Sekretaris DPC PWRI Langkat acara berangsung seru dan disambut antusias oleh peserta terutama terkait acara pelantikan.

Sementara itu Joko Imawan, SPd.I, MM Sekretaris DPD PWRI Sumut menyampaikan kalau PWRI merupakan Organisasi yang syah dan diakui oleh pemerintah karena PWRI ini sudah terdaftar di Menkumham. Jadi PWRI sejajar dengan organisasi wartawan lainnya.

Disampaikan juga salam dari Ketua DPD PWRI Sumut DR. Masdar Limbong M.Pd yang berhalanganhadir karena ada tugas lain yang bersamaan waktunya. Namun demikian Ketua DPD PWRI Sumut pesan tentang beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain kegiatan Rakerda, UKW dan persiapan Kongres PWRI yang akan di laksanakan di Jakarta.

Dalam rapat koordinasi ini team dari DPD PWRI Sumut diantaranya Joko Imawan SPd.I, MM ( Sekretaris ). Didampingi oleh S. Marpaung, M. Arifin Lase ( Bidang OKK ), Mujiman ( Bidang Investigasi ), Idris, SPd ( Bidang Diklat ), Dedi Hadi Sanjaya,SH,MH dan Nova Damayanti,SH ( LBH PWRI Sumut ).

Dedi Hadi Sanjaya dari LBH PWRI Sumut menyampaikan agar dalam membuat berita wartawan harus berhati – hati dan tidak melanggar hukum dan perundang – undangan yang berlaku. Karena profesi wartawan ini erat kaitannya dengan hukum. Jadi fikirkan dulu tentang berita yang akan kita muat tersebut serta dampaknya terhadap wartawan. Intinya hindarilah hal – hal dengan berita yang melanggar hukum. Karena jika sudah bermasalah dengan hukum akan repot urusannya.

Selanjutnya berkaitan dengan wartawan yang bermasalah dengan hukum dalam menjalankan tugasnya, LBH PWRI Sumut siap mendampingi. Nantinya, lanjut Dedi, akan ada pembekalan bagi wartawan khususnya wartawan yang tergabung dalam PWRI. Tujuan pembekalan agar wartawan faham dalam menjalankan tugas kewartawanannya sehingga tidak bermasalah dengan hukum.

Rapat koordinasi berlangsung lancar dan tertib dengan diadakannya dialog dua arah saling memberi masukan untuk memajukan PWRI kedepan baik untuk DPD Sumatera Utara maupun DPC PWRI Langkat.

#tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER