SHARE NOW

Dor! Kedua Kaki Ditembus Timah Panas, Pelaku Pembunuh Ketua MUI Labura Ternyata Pekerjanya Sendiri

Labuhabatu Utara, Tvnyaburuh.com – Tidak butuh waktu yang lama Kepolisan Polres Labuhan Batu berhasil meringkus pelaku pembuhan keji terhadap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu Utara (Labura), H Aminurrasyid Aruan (50), warga Jln. Dorowati Lk IV Wonosari Aek Kanopan kecamatan Kualuh Hulu Labura.

Belakang diketahui, pelaku pembunuhan adalah seorang pekerja di kebun sawit milik korban, pelaku bernama Suyanto alias Anto Dogol (35), warga Panjang Bidang kelurahan Gunting Saga, kecamatan Kualuh Selatan yang juga sekampung dengan korban.

Hal ini dibenarkan Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan saat dihubungi wartawan.

“Motif dari pembacokan yang dilakukan pelaku akibat sakit hati. Karena, pelaku sering diingatkan agar tidak lagi mencuri sawit milikya. Tidak terima dibuat baik, pelaku akhirnya menghabisi korban dengan menggunakan parang yang sebelumnya telah disediakan korban “, terang Kapolres Labuhanbatu, Selasa (27/7/2021) malam.

Kapolres Deni juga menjelaskan, saat diamankan pelaku juga berusaha melawan petugas, hingga terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur.

“Untuk proses lanjut, tersangka dan barang bukti sebilah parang panjang (Kelewang) telah diamankan di Polres Labuhanbatu,” paparnya lagi.

Dihimpun dari berbagai sumber, pelaku berhasil ditangkap oleh polisi dibantu masyarakat sekitar sekira pukul 21.30 Wib, Anto Dogol setelah melakukan pembunuhan terlihat kabur dan bersembunyi didalam perkebunan kelapa sawit disekitar tempat kejadian perkara.

Dalam rekaman Vidio penangkapan pelaku yang beredar, Pelaku tampak dikawal kepolisian untuk masuk kedalam mobil petugas, sejumlah warga yang diduga tidak terima atas perbuatan pelaku tampak kesal mencoba menghakimi pelaku.

Beruntung personil kepolisian berhasil mengamankan pelaku hingga memboyongnya ke markas kepolisian Polres Labuhanbatu.

Diberitakan sebelumnya, Ustaz Aminnur Rasyid Aruan tewas dibacok saat sedang berkendara. Video pembacokan tersebut tersebut viral di media sosial.

Diduga pelaku Anto Dogol melakukan aksi kejinya dilatar belakangi dendam, sang ustaz kerap memberikan nasehat pada pelaku agar tidak melakukan pencurian kelapa sawit di daerahnya.

Baca Juga Berita Terkait Disini :

https://tvnyaburuh.com/berita/keji-tidak-terima-dinasehati-ketua-mui-labura-tewas-dibacok-dan-jasadnya-dimasukan-selokan-oleh-pelaku/

https://tvnyaburuh.com/berita/hitungan-jam-polisi-berhasil-tangkap-pelaku-pembunuh-keji-ketua-mui-labura-nyaris-dihakimi-warga/

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER