SHARE NOW

DKI Jakarta Pimpin Perolehan Medali POPNAS XVI Di Palembang

DKI Jakarta Pimpin Perolehan Medali POPNAS XVI Di Palembang

JAKARTA | Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan, 26 Agustus-4 September 2023. Untuk sementara, kontingen DKI Jaya memimpin perolehan medali.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan DKI Jakarta sudah meraih total 31 medali emas, 19 perak, dan 16 perunggu. “Syukurlah sementara kontingen DKI memimpin,” ujarnya Kamis, (31/8/2023).

Kadispora DKI Jakarta, Andri Yansyah minta seluruh tim Popnas tidak terlena dan berpuas diri karena kompetisi belum selesai. “Cabor yang sudah meraih emas harus ditingkatkan lagi,” pintanya.

Saat ini, posisi kedua ditempati Jawa Timur dengan 26 emas. Jawa Barat memperoleh 24 emas di tempat ketiga. Atlet diminta fokus karena masih ada 65 persen medali yang diperebutkan. Andri mengapresiasi atlet, manajer, pelatih, dan ofisial yang sudah memperoleh medali emas banyak.

“Saya minta tetap jaga kondisi atlet agar bisa maksimal performanya. Usahakan recovery secepatnya setelah bertanding,” ungkapnya. Andri berharap atlet Jakarta bisa terus menambah medali emas.

Sementara itu, atlet karate Jakarta berhasil meraih dua medali emas. Manajer Tim Karate DKI Jakarta, Uha Suhari, mengatakan dalam pertandingan cabang olahraga karate, medali emas disabet Nadlima Layla di nomor Kata Perorangan Putri dan Muhammad Aiko Zaiko di nomor Kata Perorangan Putra.

Selain dua medali emas, atlet karate Jakarta juga berhasil meraih satu medali perak atas nama Rafenisia Claudia di nomor Komite Putri +56 Kilogram. Uha menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, dan ofisial yang telah bekerja dengan luar biasa untuk cabor karate.

“Saya bangga dengan seluruh tim cabor karate DKI Jakarta. Bahkan karena senangnya atlet peraih medali saya berikan juga uang apresiasi. Ini menjadi momen untuk menunjukkan hasil latihan dengan prestasi. Jangan sia-siakan latihan selama ini,” ungkapnya.

Lebih jauh, Uha menjelaskan untuk cabor karate total mempertandingkan 17 nomor untuk putra dan putri. “DKI Jakarta mengirim sebanyak 18 atlet karate, terdiri dari 11 putra dan tujuh putri,” terangnya. Dia mohon doa dan dukungan warga Jakarta agar karate menjadi Juara Umum di Popnas XVI. “Tahun lalu, kita Juara Umum untuk karate. Semoga tahun ini terulang,” tambahnya.

Reporter: Hilman Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER