SHARE NOW

Diduga Nelayan Tak Pernah Mendapatkan Bantuan dari Pemkab Rokan Hilir, Kinerja Dinas Perikanan Dipertanyakan?

Diduga Nelayan Tak Pernah Mendapatkan Bantuan dari Pemkab  Rokan Hilir, Kinerja Dinas Perikanan Dipertanyakan?

 

 

 

RIAU | Berkaitan dengan kemajuan perekonomian Nelayan yang berada di Perairan Rokan Hilir Di Kepemerintahan Daerah Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau sampai saat ini di kabarkan mengeluh, kerena tak mendapat perhatian Pemerintah.

Dugaan sementara, adanya ketidak seriusan dari dinas Prikanan Rokan Hilir Disinyalir hingga persoalan tersebut tak bisa di hindarkan.

Hal itu berdasarkan adanya sebuah keluhan dari beberapa keterangan yang di himpun terkait persoalan serupa.

Untuk itu, beberapa warga masyarakat Nelayan yang memiliki legalitas yang jelas menyebutkan bahwa ” bertahun lamanya kami mengharapkan adanya perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir melalui dinas Prikanann Rohil , sebelumnya kita Beranggapan bahwa ada perhatian yang serius dari Pemerintah Daerah melalui dinas terkait sudah barang tentu bisa membawa kemajuan bagi warga Nelayan Di Penipahan Rokan Hilir ini yang terbilang menengah kebawah, namun sayangnya sejak beberapa Tahun lalu hingga saat ini tak tersentuh bantuan Sama sekali ” ucapnya.

Sementara, itu adapun bantuan yang di maksud, seperti mensin domffeng, jaring tangkap ikan, dan pekakas laut yang biasanya di gunakan oleh para nelayan, hal ini yang lama sekali kami nanntikan, yang sampai saat ini tak membuahkan hasil” terangnya

Lanjutnya lagi ” sebagai warga masyarakat kecil yang ingin berkembang, tentunya kami juga ingin mendapatkan perhatian yang serius dari Pemerintah Daerah, namun sayangnya, harapan kami tak membuahkan hasil, hal itu dikerenakan minimnya tindakan dinas Prikananan Rohil sehingga persoalan seperti ini tak bisa di hindarkan “ucapnya senin .

Menanggapi persoalan itu, awak média langsung mendatangi kantor dinas Prikananan Senin Pagi 04 Desember 2023 terkait persoalan serupa.

Namun sayangnya, Kabid yang bersangkutan tidak ada Di tempat yang di kabarkan Di Pekanbaru Riau ada urusan.

Secara terpisah, saat di konfirmasi melalui telpon watssappnya senin siang, kepala dinas Prikananan menyebut ” bahwa adanya keterbatasan anggaran, sehingga tak memungkinkan Untuk bisa mengakomudir segala proposal yang sampai ke dinas Prikanan ” ucap kepala dinas Perikanan Rohil menanggapi persoalan serupa.

Sementara itu, belum Di ketahui secara pasti langkah Selanjutnya dari dinas Prikananan terkait persoalan tersebut.

 

Reporter : Handoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER