SHARE NOW

Demi Kenyamanan Barang-Barang Pedagang saat Ditinggal di Malam Hari, Aiptu Pasang CCTV di Pasar Inpres Tanjung Morawa

Demi Kenyamanan Barang-Barang Pedagang saat Ditinggal di Malam Hari, Aiptu Pasang CCTV di Pasar Inpres Tanjung Morawa

 

 

 

 

DELISERDANG | Pasar Rakyat Tanjung Morawa yang berada di Dudun IV Desa Tanjung Morawa B Kec Tanjung Morawa Kab Deli Serdang, kini telah dilengkapi dengan sistem CCTV sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan di area pasar tersebut. Sebanyak 8 kamera CCTV telah terpasang di berbagai titik strategis, memungkinkan pemantauan aktifitas pasar selama 24 jam non-stop. (19/4/2024).

Ketua Asosiasi Pasar Rakyat Tanjung Morawa Bersatu (Aiptu), Safri Dana, melalui bendaharanya, Manahan Dalimunthe yang akrab disapa Icut, menjelaskan manfaat dari pemasangan CCTV ini. Menurutnya, kehadiran CCTV akan memberikan keuntungan besar dalam meningkatkan keamanan pasar dan mencegah tindak kejahatan seperti pencurian dan tindakan merusak di malam hari.

“CCTV ini akan membantu kami untuk memantau seluruh aktivitas pasar secara lebih efektif. Dengan adanya sistem pemantauan 24 jam, kami dapat mengawasi setiap sudut pasar dengan lebih baik,” ungkap Manahan Dalimunte

Selain itu, keberadaan CCTV juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pedagang dan pengunjung pasar. Dengan adanya rekaman CCTV, aparat keamanan dapat dengan cepat mengidentifikasi dan menindaklanjuti tindakan kriminal yang terjadi di pasar di malam hari maupun di siang hari.

Pemasangan CCTV ini merupakan salah satu langkah proaktif dari pihak pengelola pasar dan asosiasi pedagang untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi seluruh pengguna pasar. Diharapkan, dengan adanya sistem pemantauan ini, Pasar Rakyat Tanjung Morawa dapat menjadi contoh bagi pasar-pasar lain dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi para pedagang dan pengunjung.

 

Editor: Jais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER