SHARE NOW

Dari Aduan Warga Ke Redaksi! Perjudian Sabung Ayam di Wilayah Hukum Polres Blitar Seakan Kebal Hukum, Diduga Ada Oknum APH Jadi Bekingan Sabung Ayam

 

Dari Aduan Warga Ke Redaksi! Perjudian Sabung Ayam di Wilayah Hukum Polres Blitar Seakan Kebal Hukum, Diduga Ada Oknum APH Jadi Bekingan Sabung Ayam

 

 

 

 

 

 

BLITAR | Lagi dan lagi perjudian sabung ayam dan dadu kopyok di wilayah hukum Polres Blitar masih terus beraktifitas seakan di tata rapi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab walaupun dilarang secara tegas oleh hukum positif (KUHP) terkait tindak pidana perjudian, termasuk sabung ayam.

Khususnya di wilayah hukum Polres blitar beberapa hari ini sering ramai di beritakan terkait perjudian sabung ayam kini bukanya tutup malah leluasa melancarkan kegiatanya tanpa rasa takut hukum.

Dari laporan warga Blitar yang masuk ke meja redaksi tvnyaburuh.com, sebut saja Waluyo, minggu (30/6/2024) ia menyampaikan. Perjudian yang berada di Jl Tuguredjo Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, yang di miliki saudara “Kom” terus ber’aktifitas sampai hari ini leluasa melakukan perjudianya, tanpa mengenal hukum yang berlaku di wilayah  hukum Polres Blitar.” Pungkasnya via whatsapp

Dari data yang dikatakan oleh pemilik kalangan ayam mereka sudah atensi bulanan ke berbagai Oknum APH di wilayah hukum Blitar, termasuk oknum Lsm dan oknum Wartawan ketika datang selalu mereka setor bulanan yang bervariasi nilai uangnya.

Penting untuk diingat bahwa tindak pidana perjudian, termasuk sabung ayam, dilarang secara tegas oleh hukum positif (KUHP) ketentuan ini dapat di jumpai dalam pasal 303 KUHP dan pasal 542 KUHP yang kemudian di ubah menjadi pasal 303 bis KUHP berdasarkan UU no.7 tahun 1974.

Menjamurnya tempat sabung ayam dan judi kopyok di wilayah Blitar menjadi sorotan perjudian sabung ayam yang buka harus ditutup  dan sudah jelas Instruksi Kapolri untuk memberantas segala bentuk perjudian, kami mohon Kapolres Blitar dan Kapolda Jatim, segera menindak lanjuti aktifitas perjudian di wilayahnya.

 

#Tim Jurnalis Blitar/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER