SHARE NOW

Dapat Angin Segar! BSU 2022 Cair Hari Ini? Berikut Pernyataan Menaker Ida Fauziyah soal Kepastian Pencairannya

LENGKONG | TVNYABURUH — Pertanyaan kapan BSU 2022 cair, masih menjadi topik hangat yang diperbincangkan para pekerja atau buruh.

Karena sampai pertengahan bulan Juni, kapan BSU 2022 cair masih belum diketahui, seringkali para pekerja menanyakannya langsung melalui Instagram resmi milik Kemnaker.

“Untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional, pemerintah (melalui Kemnaker) kembali menyalurkan Bantuan Subsidi Gaji atau Upah (BSU) bagi pekerja atau buruh di tahun 2022,” tulis Kemnaker melalui laman resmi Instagram milik Kementerian Ketenagakerjaan

Pernyataan di atas bukan hanya wacana, karena Kemnaker telah mengalokasikan dana sebesar Rp8,8 Triliun untuk merealisasikan program BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022.dilansir dari ayobandung.com

Pada Bantuan Subsidi Upah di tahun 2022 ini, nantinya para pekerja akan menerima bantuan sebesar Rp500.000 selama 2 bulan, dan dibayarkan selama 1 tahap.

Artinya para pekerja akan menerima bantuan langsung sebesar Rp1 Juta, jumlah ini sama dengan tahun sebelumnya pada BSU BPJS Ketenagakerjaan 2021.

Seperti diketahui, pada 1 Mei 2022 lalu Kemnaker memberikan pernyataan bahwa BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 akan kembali cair.

Pada tahun 2021 jumlah penerima Bantuan Subsidi Upah sebanyak 7.399.139 pekerja dan telah sukses disalurkan.

Sedangkan di tahun 2020 Kemnaker sukses memberikan Bantuan Subsidi Upah kepada 12.248.195 pekerja, besarannya adalah Rp600.000 yang dibayarkan selama dua tahap.

Artinya dalam satu tahap para pekerja akan mendapatkan Bantuan Subsidi Upah sebesar Rp1,2 Juta dan dalam dua tahap menerima Rp2,4 Juta.

Lantas kapan BSU 2022 cair? Menjawab pertanyaan tersebut Kemnaker menjelaskan bahwa saat ini tengah merampungkan regulasi dan teknis pencairannya.

Regulasi tersebut bertujuan agar Bantuan Subsidi Upah tersalurkan dengan cepat dan tepat sasaran.

“FYI… kalau seluruh tahapan mulai dari aturan dan data sudah siap, kami segera salurkan,” tegas Kemnaker.

Selain itu, pernyataan tersebut diperkuat oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah baru-baru ini melalui laman resmi Instagram pribadi miliknya.

“(BSU 2022) itu pasti, sabar ya..kita sedang proses tuntaskan regulasinya,” tulis Menaker Ida Fauziyah.

Sampai saat ini proses regulasi pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 tengah berlangsung, dan bukan tidak mungkin jika telah selesai akan segera disalurkan pada bulan Juni ini atau bahkan hari ini.

Itulah informasi kapan BSU 2022 cair, dan pernyataan dari Menaker Ida Fauziyah soal pencairan Bantuan Subsidi Upah.

#tim

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER