SHARE NOW

Bus Masuk Jurang di Sumut, 5 Orang Tewas dan Belasan Luka-luka

JAKARTA | TVNYABURUH — unit bus terjun ke jurang di Jalan Salak, di Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara (Sumut), Senin (28/11).
Dalam insiden itu, lima orang meninggal dunia dan belasan penumpang lainnya luka luka.

Kasat Lantas Polres Pakpak Bharat, Iptu Mujiono mengatakan kejadian bermula saat mikrobus KIA nomor polisi BL 1061 AW datang dari arah Sukaramai menuju Salak. Bus yang dikemudikan oleh Parningotan Lubis (23) itu mengangkut 16 orang penumpang.

“Saat tiba di lokasi kejadian, pada saat posisi jalan menurun pengemudi melakukan pengereman di kaki, namun rem tidak berfungsi,” kata Mujiono.

Mujiono menyebut pengemudi lantas menarik rem tangan, lalu mencoba menepikan kendaraan ke badan jalan sebelah kiri. Akan tetapi bus tersebut membentur pagar besi pembatas jalan.

“Setelah membentur pembatas jalan, bus tersebut langsung masuk ke dalam jurang terjal sedalam kurang lebih 30 meter,” ujarnya.

Dalam peristiwa itu, lima penumpang meninggal dunia antara lain Ira Simamora, Ramles Batubara, Lamsihar Nababan, Mindo Sigalingging dan Lasbe Lubis. Sedangkan 12 orang lainnya termasuk pengemudi bus mengalami luka-luka.

“Untuk korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Sukaramai dan RSUD Salak. Selain itu kondisi bus tersebut dalam keadaan ringsek keseluruhannya. Kerugian material berkisar Rp50 juta,” katanya.

#tim

One thought on “Bus Masuk Jurang di Sumut, 5 Orang Tewas dan Belasan Luka-luka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER