SHARE NOW

BUMDesa Tunas Mekar Bersama PTPN III KRPPT dan PKS SISUMUT Laksanakan Kegiatan Bulanan, Santuni Anak Yatim Piatu

RANTAUPRAPAT | TVNYABURUH.COM – Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Tunas Mekar Desa Perkebunan Afdeling II PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III) Kebun Rantauprapat (KRPPT) yang berlokasi di Jln Lintas Timur Sumatera, Km.7,5 Rantauprapat Medan, Jumat (27/01) melaksanakan kegiatan rutin bulanannya menyantuni anak yatim piatu.

Pantauan Media ini, selain 40 0rang anak yatim piatu, turut hadir Kepala Desa Afdeling II, beserta perangkatnya, Seluruh Pengurus dan Pengawas BUMDesa, Tenaga Ahli (TA) dan Tenaga Pendamping (TP) BUMDesa dari Kabupaten Labuhanbatu, Management PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III) Kebun Rantauprapat (KRPPT) Kebun Sisumut (KSSUT) Pabrik Kelapa Sawit Sisumut (PSSUT) serta Bambang Irawan, SHi, Ustazd yang memberikan tausyah.

Firma Suranta Bangun,SH.Selaku Manager BUMDesa saat diwawancarai memberikan penjelasan”

Saling peduli dan berbagi kepada sesama sangatlah indah, dan berbagi kepada sesama merupakan kewajiban setiap orang yang memiliki rezeki berlebih khususnya dilakukan kepada anak yatim piatu, dan dengan melakukan hal tersebut diharapkan jiwa kita hidup serta dapat menumbuhkan melaksanakan akhlak yang baik.

Ukuran berbagi itu tidak diukur dari seberapa besar nilai yang kita berikan,parameternya adalah niat yang tulus dan ihklas dan tidak ria” Kata Firma Suranta Bangun

Lanjutnya “Kegiatan menyantuni anak yatim piatu yang ke 5 ini sejak Warkop”TM” lounching pada tanggal 17 Agustus 2022, merupakan kegiatan rutin bulanan BUMDesa Tunas Mekar 

Alhamdulillah untuk bulan kelima ini turut bergabung management PTPN III KRPPT, KSSUT dan PSSUT untuk bersama – sama berbuat kebaikan kepada sesama, kami sangat berterima kasih sekali dengan bergabungnya management PTPN III tersebut.

Kegiatan ini selain sebagai bentuk rasa syukur kami kepada Allah, SWT juga merupakan bentuk upaya kami mewujudkan BUMDesa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat” Jelas Firma Suranta Bangun.

Ditempat yang sama Hazarul Manager PTPN III PSSUT yang sekaligus mewakili management PTPN III, KRPPT dan KSSUT, mengatakan” BUMDesa ini berada diwilayah PTPN III KRPPT dan masyarakatnya mayoritas karyawan, yang secara otomatis tidak bisa dipisahkan dari PTPN III.

Kami sangat mengapresiasi keberadaan BUMDesa ini, dimana dalam kurun waktu lima bulan, sudah bisa memberdayakan 17 orang masyarakat sebagai tenaga kerja dan mitra berusaha.

Sebagai management Insya Allah kami akan terus berpartisifasi aktif didalam melaksanakan kegiatan rutin bulanan BUMDesa ini, menyantuni anak yatim piatu” Ujar Manager ini.

Sementara Ustazd Bambang Irawan, SHi, dalam menyampaikan tausyahnya” Setiap usaha yang menyertakan Allah, SWT pasti mendapatkan berkah yang melimpah, dan apa yang dilakukan oleh BUMDesa Tunas Mekar ini adalah sebagai wujud nyata penyertaan Allah, SWT didalam usahanya.

Kepada saudara-saudara semua yang memiliki rezeki berlebih, hendaknya dapat menyisihkan sebahagian rezeki tersebut dan memberikannya kepada yang membutuhkan. 

Jangan merasa berat untuk berbuat kebaikan dan berbagi kepada sesama.

Allah, SWT pasti memberikan balasan yang istimewa atas orang yang memberikan manfaat kepada orang lain.

Kegiatan rutin bulanan yang dilakukan oleh BUMDesa Tunas Mekar ini seharusnya menjadi motivasi kepada seluruh BUMDesa yang ada di Kabupaten Labuhanbatu” Pungkas Ustazd Bambang Irawan.

Acara diakhiri dengan memberikan bingkisan kepada anak- anak yatim piatu.

 

Laporan Anto Bangun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER