SHARE NOW

Bosan Makan Daging Rendang Terus! Anda Bisa Coba dengan Resep Daging Sapi Goreng Ketumbar di Hari Raya Idul Adha

Bosan Makan Daging Rendang Terus! Anda Bisa Coba dengan Resep Daging Sapi Goreng Ketumbar di Hari Raya Idul Adha

 

 

 

 

 

TVNYABURUH.COM | Iduladha bisa dibilang sebagai waktunya pesta daging. Sebab, saat Lebaran Haji banyak muslim di Indonesia yang mengonsumsi daging kurban. Karena melimpahnya stok daging saat Iduladha, tentu membuatmu kewalahan mengolah daging sapi yang lezat.

Buat kamu yang memiliki stok daging sapi melimpah, mengolahnya dengan cara digoreng cocok dijadikan pilihan. Daging sapi goreng terasa gurih, karena sudah dimarinasi bersama bumbu.

Dijamin menggugah selera, begini resep daging sapi goreng ketumbar untuk lauk Iduladha yang lezat. Siapkan banyak nasi, karena kamu pasti nambah terus!

Bahan Utama Daging Sapi Goreng Ketumbar :

  1. 700 gram daging sapi
  2. 7 siung bawang putih
  3. 2 cm jahe
  4. 2 sdm gula merah
  5. 1/2 sdm garam
  6. 1/2 sdm penyedap
  7. 3 sdm ketumbar bubuk
  8. air jeruk nipis secukupnya
  9. minyak goreng secukupnya

Bahan tambahan :

  • 1 batang serai
  • 3 lembar daun salam
  • 4 lembar daun jeruk
  • 1 cm jahe
  • 1/2 sdm garam
  • air secukupnya

Cara Membuatnya :

Tips Membuat Daging Sapi Goreng Ketumbar

  1. Jangan mengiris daging sapi terlalu tipis supaya tidak hancur saat digeprek. Idealnya, iris daging sapi dengan ketebalan 1 cm.
  2. Baluri daging sapi secara bolak-balik agar bumbu merata. Jangan lupa sambil ditekan perlahan supaya bumbunya meresap.
  3. Marinasi irisan daging sapi yang sudah digeprek selama 1 jam di dalam kulkas. Teknik ini bisa dilakukan kalau kamu menginginkan bumbu yang lebih meresap.
  4. Goreng daging sapi di banyak minyak dalam keadaan api sedang cenderung kecil. Metode ini dapat membuat daging sapi matang sempurna. Jangan lupa sesekali dibalik biar daging gak gosong.
  5. Rebus daging sapi menggunakan panci presto supaya cepat empuk dan hemat gas.

Kalau bosan sama gulai atau rendang, langsung olah daging sapi dengan cara digoreng. Rasanya gurih dan garing dari perpaduan bumbu, sehingga daging sapi goreng ketumbar cocok disuguhkan untuk menu lauk spesial ketika perayaan Iduladha.

Editor: Ahmad Jais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER