SHARE NOW

Bendungan Desa Simamora Siaoloppu  Memprihatinkan, Diduga Kepala Desa Tak Perdulikan Hal ini.

TAPANULI UTARA | Warga masyarakat yang bertempat tinggal di desa simamora sialoppu merasa cemas dan khawatir atas bendungan irigasi pondasi yang ambruk di bantaran sungai yang kecil akan terus menerus terkikis air apabila hujan deras menimbulkan luapan air yang tinggi hingga kerumah warga, rabu 11/01/2023

Bendungan di desa tersebut tidak dapat menampung air yang begitu besar mengakibatkan pondasi bantaran pinggiran sungai hingga rusak, saat ini warga menyusun goni yang berisikan tanah membuat penahan pondasi pinggiran sungai untuk sementara waktu.

Terkait bendungan dan pondasi pinggiran bantaran sungai yang rusak, warga desa simamora sialoppu mendatangi kantor desa setempat, khususnya kepala desa Simamora, Dakka Sihite dan kepala desa Siraja Oloan, agar bendungan tersebut dapat diperbaiki.

Sebab desa Simamora dan desa Siraja Oloan berdekatan dengan bendungan tersebut, besar harapan warga kedua kepala desa agar bekerjasama untuk membenahi bendungan tersebut.

 

Namun warga yang melaporkan hal ini merasa kecewa karena diduga tidak ada pernah ditanggapi oleh kedua kepala desa tersebut, sehingga masyarakat yang tinggal di dekat bendungan pindah kerumah sanak famili nya jika musim penghujan.

Info yang diperoleh reporter tvnyaburuh dilapangan bahwa bendungan tersebut sudah dibangun 4 tahun yang lalu, akan tetapi belum ada perbaikan sampai saat ini dan bangunannya pun tidak tuntas dikerjakan.

Salah seorang warga Lenny purba mengeluhkan ini mengatakan “sudah beberapa kali kami datangi kepala desa, 2 Kepala desa kami datangi, responnya tidak ada, harapan kami, semoga bendungan ini cepat diperbaiki”. Ujarnya.

Laporan: Pahala Simorangkir

2 thoughts on “Bendungan Desa Simamora Siaoloppu  Memprihatinkan, Diduga Kepala Desa Tak Perdulikan Hal ini.

  1. digoxin and lasix In 1985, Edwards 23 reported that prostaglandin E 2 elicited afferent arteriolar vasodilatation but had no effect on the efferent arteriole and that prostaglandin E 2 blocked the afferent arteriolar response to norepinephrine but had no effect on the efferent arteriolar actions of either norepinephrine or angiotensin II

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER