SHARE NOW

Beberapa Titik Badan Jalan Pelabuhan Baru, Diduga Terancam Menjadi Danau

Beberapa Titik Badan Jalan Pelabuhan Baru, Diduga Terancam Menjadi Danau.

 

 

 

ROKAN HILIR | (Rabu 3 Januari 2024 ) Beginilah keadaan jalan lintas pesisir Pelabuhan Baru Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, yang mana saat ini diduga kuat terancam menjadi danau.

Pasalnya, jalan yang sebagus itu diduga kerap kali mengalami genangan air hingga mampu menimbulkan keresahan bagi warga sekitar maupun pengguna jalan lainnya.

Sementara diketahui, keadaan jalan tersebut bukanlah pertama kalinya,yang mana kerap mengalami nasib sedemikian apabila setelah di guyur hujan, sementara diketahui hujan yang terbilang cukup deras beberapa waktu terakhir ini membuat genangan air dimana-mana, keadaan tersebut berkesesuaian dengan cuaca yang beberapa waktu terakhir kerap kali mengalami munsim penghujan, sehingga keadaan tersebut tak bisa dihindarkan,dugaan sementara, minimnya lokasi pembuangan air, sehingga disinyalirmembuat keadaan tersebut tentunya sangat meresahkan bagi warga sekitar.

Meskipun genangan air untuk sa’at ini terbilang tak begitu besar,namun keadaan tersebut di anggap mampu membuat kendaraan bermotor sangat berhati-hati sa’at melintas di jalan tersebut, karena bisa mengakibatkan matinya mensin kendaraan saat melintas di lokasi yang sama.

Untuk itu, salah seorang warga yang melintas di jalan tersebut mengatakan ” Resah terhadap genangan air yang kerap kali terjadi di lokasi ini, karena memiliki dampak bagi pengguna jalan ” Ujar warga.

” Iya bang, lokasi ini gampang sekali mengalami banjir, hujan sebentar saja sudah naik ke bahu jalan, jadi kami yang melintas terkadang kendaraan sering mati-mati karena luapan airnya mampu membuat mensin kendaraan tenggelam bahkan mati di lokasi ” Ucapanya sambil berlalu rabu 3 Januari 2024 di seputaran lokasi.

Sementara itu, terkait persoalan tersebut, dinas PUTR Rohil bagian sumber daya air belum bisa di mintai tanggapan terkait persoalan itu

 

Reporter: Handoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER