SHARE NOW

Awal Ramadan Cuaca Panas Menyengat, Menguntungkan Pedagang Es di Tanjung Morawa

Awal Ramadan Cuaca Panas Menyengat, Menguntungkan Pedagang Es di Tanjung Morawa

 

 

 

DELI SERDANG | (Selasa, 12/03/2024). Memasuki awal Ramadan 1445 Hijriyah, cuaca panas dan suhu udara terasa sangat gerah di Kota Tanjung Morawa.

Tak hanya di Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, cuaca panas dan suhu udara terasa sangat gerah dan menyengat terasa di sejumlah wilayah lainnya.

Selain cuaca panas dan suhu udara yang terasa gerah dan berhembus hangat, sinar matahari yang tampak terang(terik) terasa begitu menyengat.

Dilansir dari laman Prakiraan Cuaca  BMKG Kota Jakarta Pusat sekira pukul 13:00wib(Selasa, 12/03/2024) Cerah Berawan 28°C, dengan Kelembapan Udara 70%. Kecepatan Angin 10 km/jam dan Arah Angin ke Utara.

Dan berlanjut ke pukul 16:00wib, Cerah Berawan 27°C, Kelembapan Udara 75%. Dengan Kecepatan Angin 10km/jam dan Arah Angin ke Utara.

Sampai sekira pukul 19:00wib, Cerah Berawan 27°C, Kelembapan Udara 85°C, KA 10km/jam, arah angin ke utara, hingga malam nanti sekira pukul 22:00wib, Cerah Berawan 23°C, Kelembapan Udara 90% dan Arah Angin ke Utara.

Tak jarang masyarakat di Kota Tanjung Morawa yang mengeluhkan cuaca panas dan suhu udara terasa gerah, juga terik matahari yang menyengat, terutama saat siang hari.

Edwin Simanjuntak kepada jurnalis mengatakan “Panas kali cuaca hari ini ya bang, luar biasa sekali panasnya, apa lagi hari ini kan pertama orang islam puasa ya bang, luar biasa lah buat orang islam yang puasa menghadapi cuaca panas hari ini, saya ucapkan selamat lah buat orang islam yang berpuasa hari ini.” Ucap Edwin Simanjuntak sebagai ummat Kristiani.

Bebarapa warga yang lain juga mengeluhkan panas teriknya matahari yang menyengat, namun, lain pula bagi para pedagang Es, sebab di tahun yang lalu 2023 awal Ramadhan, cuaca yang hujan terus menerus membuat pedagang Es merugi.

Iswan Cibro selaku pedagang kaki lima di pasar inpres Tanjung Morawa mengatakan kepada jurnalis, “Bulan (Ramadan) kemarin (tahun lalu, red) sebelum puasa hujan terus bang, sekarang sebaliknya cuaca panas sekali, kalau tahun yang lalu kami jualan lengkong dan cendol merugilah bang, namun, tahun ini ya Alhamdulillah bang berkahnya panas hari ini, jualan pun laris manis.” Ujarnya dengan wajah yang lemas karna berpuasa.

Bagi warga masyarakat setidaknya harus berhati-hati dengan bahan yang mudah terbakar di areal sekitar rumah.

Reporter: Jais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER