SHARE NOW

Audiensi Dengan KPU Riau, Partai Buruh Jalin Koordinasi Terkait Tahapan Persiapan Pemilu 2022

PEKANBARU | TVNYABURUH – Eksekutif Komite Provinsi Partai Buruh Riau melakukan audiensi dengan KPU provinsi terkait dengan tahapan pelaksanaan pemilu 2024 (Rabu, 29 Juni 2022)

Ketua Exco Partai Buruh Provinsi di dampingi oleh sekretaris Exco provinsi beserta jajaran pengurus lainnya diterima oleh komisioner KPU Provinsi Joni Suhaidi selaku Devisi Teknis di dampingi oleh tiga komisioner lainnya di ruang pertemuan lantai 3 gedung KPU Provinsi.

Dalam kesempatan tersebut ketua Exco Partai Buruh Provinsi Riau menyampaikan bahwa tujuan dari audiensi ini partai buruh ingin membangun silaturahmi dan sekligus koordinasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan tahapan pemilu 2024.

Dia menegaskan saat ini partai buruh di Provinsi Riau sudah resmi berdiri dan siap mengikuti tahapan pemilu 2024.

“Sampai saat ini kami sudah tersebar di sebelas kabupaten dan hampir semua kecamatan sudah terbentuk kepengurusan. Karena itu, partai buruh memohon kepada KPU untuk tetap menjaga integritas dan kenetralannya dalam menjalan agenda pemilu ini, khususnya pada saat melakukan verifikasi factual dilapangan” ucap Erick.

Suliadi, selaku Sekretaris Exco Provinsi dalam pertemuan tersebut mengingatkan pentingnya asas transparansi serta Jurdil dalam pelaksaan tahapan pemilu 2024.

“Partai Buruh siap mengikuti aturan yang sudah ada walaupun ada perbedaan perlakuan dalam hal verifikasi antara partai parlemen dengan partai non perlemen. Tetapi kami tetap meminta kepada KPU Provinsi Riau untuk mengedapankan prinsip keadilan bagi semua partai pada saat melakukan verifikasi” tambah Suliadi.

Terkait dengan itu, Joni Suhaidi menyambut baik inisiatif kunjungan Partai Buruh ke KPU Provinsi. Pada prinsipnya KPU sangat berterima kasih atas saran dan masukan dari masyarakat terlebih oleh partai politik, termasuk pada pertemuan ini.

“Selanjutnya nanti kami dari KPU akan berkirim surat secara resmi ke semua partai politik untuk menugaskan anggotanya sebagai Liaison Officer/LO, sebagai penghubung partai Politik dengan KPU. LO ini nantinya akan banyak berkordinasi dengan kami terkait hal-hal pembahasan tekhnis tahapan pemilu 2024 ini”pungkasnya.

Laporan: Nofri Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER