SHARE NOW

Aksi Buruh Hari Ini : Hentikan Agresi Tentara Israel, Freedom Of Palestina!!

JAKARTA| Tvnyaburuh.com РHari ini Selasa 18 Mei 2021 sejak pukul 10.OO WIb, ratusan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar aksi solidaritas untuk Rakyat Palestina di depan gedung Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di Jakarta 

Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan aksi ini bentuk solidaritas buruh Indonesia untuk rakyat Palestina sekaligus mengutuk serangkaian agresi Israel ke wilayah Gaza yang mengakibatkan jatuhnya ratusan korban jiwa meninggal dunia yang kesemuanya merupakan warga sipil, anak anak dan perempuan Palestina.

“Tuntutan KSPI dalam aksi ini adalah, hentikan penjajahan dan pembantaian yang dilakukan Israel. Freedom Of Palestina, Kemerdekaan untuk bangsa Palestina” Tegas Iqbal kepada Wartawan ditengah aksi KSPI di Jakarta, Selasa. (18/5/2021).

Selain itu, KSPI Kata Iqbal juga meminta agar Dewan Revolusi PBB beritindak tegas terhadap Israel atas agresi militernya di Palestina.

“Kami juga akan menyerahkan surat kepada Kedubes Amerika, dengan bahasa Inggris dan Perancis, agar disampaikan kepada Presiden Amerika Serikat untuk meminta Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu segera menghentikan agresi militer Israel di Palestina” Kata Iqbal

Iqbal juga berharap, kepada Amerika dan Israel menjamin kemerdekaan bagi rakyat Palestina serta dapat hidup berdampingan, hidup damai dalam kedua negara Palestina dan Israel.

Dalam aksi ini, KSPI juga menyoroti Laporan ITUC (Konfederasi Serikat Pekerja Internasional) Terhadap eksploitasi buruh dan perampasan tanah oleh Israel di Palestina.

“ITUC mengatakan Pendudukan Israel yang terus berlanjut adalah akar penyebab penderitaan buruh Palestina” Ungkap Iqbal.

Hal tersebut lanjut Iqbal, telah disampaikan langsung oleh, Sahran Burrow Selaku Sekretaris Jendral ITUC yang telah menegaskan dan meminta dalam laporannya agar segera bebaskan buruh / rakyat palitina dari pendudukan ilegal Israel di tanah Palestina.

Hingga berita ini ditayangkan, buruh KSPI masih melakukan aksi di Beberapa titik di Jakarta. Aksi yang sama juga digelar buruh KSPI di 24 Provinsi secara serentak se Indonesia.

#Tim

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER