SHARE NOW

Air Yang Masuk Kesetiap Rumah Warga Semakin Sedikit dan Berkurang, Begini Beritanya.

Air Yang Masuk Kesetiap Rumah Warga Semakin Sedikit dan Berkurang, Begini Beritanya.

TAPANULI UTARA | warga desa Simorangkir habinsaran sudah lama resah, keresahan disebabkan semakin lama air yang masuk kesetiap rumah warga semakin sedikit dan berkurang. Jumat, 14 April 2023.

informasi yang didapatkan tim tvnyaburuh.com disebabkan karena penampungan air (bak air)warga yang terletak di hutan ternyata ada juga pipa dari air PAM mual natio yang terpasang di bak penampungan air warga tersebut.

Sejauh informasi yang kita dapatkan pipa dari pam bahkan lebih besar ukurannya dari pipa warga yg terpasang bahkan posisi pemasangan dari pipa dari pam mual natio lebih rendah sehingga air yang tertampung dibak warga lebih besar penyedotannya dari pipa untuk warga.

Sementara air yang bak warga tersebut dibagi oleh 3 desa yaitu desa Simorangkir habinsaran,desa siadimpuan dan desa Lumban lobu. Pemasangan dari pipa PAM mual natio menurut info udah berlangsung lama kurang lebih dari 10 tahun.

Sampah yang tersumbat disaluran pipa bak pam(tanda panah)

Pemasangan pipa PAM mual natio waktu itu diketahui oleh 3 kepala desa diantaranya mantan kepala desa Simorangkir habinsaran Jan Simorangkir, mantan kepala desa Simorangkir Julu, Guntur dan mantan kepala desa marlegot.

Diwaktu pertemuan antara pihak PAM mual natio dengan ketiga mantan kepala desa tersebut mereka membuat surat perjanjian bahwa pembagian air PAM batasnya sampai simpang tiga arah ke tempat wisata salib kasih ternyata menurut informasi tvnyaburuh.com dapatkan dari mantan kepala desa Simorangkir habinsaran air yang disalurkan PAM mual natio ternyata sudah sampai bahkan kedesa Hutagalung.

Jelas ini sudah melanggar perjanjian antara PAM mual natio dengan ketiga mantan kepala desa tersebut.

Menurut warga desa Simorangkir habinsaran supaya pihak dari PAM mual natio supaya mencabut pipa mereka dari bak penampungan warga desa Simorangkir karena sangat merugikan warga desa Simorangkir.

Kepala desa Simorangkir habinsaran Hardi Saut Simorangkir saat kita jumpai sangat setuju dan mendukung warga supaya pipa dari pihak PAM mual natio dicopot dari penampungan bak air warga desa Simorangkir supaya pembagian air didesa Simorangkir habinsaran dan desa lainnya merata.

Reporter: Pahala Simorangkir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER