SHARE NOW

Ada Kesepakatan, Unjuk Rasa PUK SPL FSPMI PT. MJI Berakhir

TANGERANG | Tvnyaburuh.com – Setelah melalui proses perundingan dihari kedua aksi unjuk rasa Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT. Ming Jaya Indonesia (PUK SPL FSPMI PT. MJI) yang di Pergudangan Harapan Indah Dadap Jln. Raya Perancis No. 2, Blok BP.31-33, Dadap, Kabupaten Tangerang.

Salah satu Tim Advokasi SPL FSPMI Tangerang, Sawaludin, mengatakan bahwa perundingan yang dilakukan sejak pagi hingga sore, berakhir dengan kesepakatan kompensasi.

“Ya, proses perundingan dari pagi hingga sore, akhirnya diputuskan dengan kesepakatan kedua belah pihak dengan jalan menerima kompensasi terhadap 78 anggota yang di PHK”. Kata Sawaludin usai berunding di PT. Ming Jaya Indonesia, Jumat (10/12/2021)

Menurutnya, langkah kesepakatan ini sudah dipikir matang-matang oleh tim berunding dan diterima oleh semua pengurus maupun anggota PUK SPL FSPMI PT. Ming Jaya Indonesia.

“Hasil bukan menang dan kalah, ini sudah kita ambil jalan tengahnya, dari pada nanti tidak ada hasil apa-apa”. Ungkapnya

Disisi lain, Pimpinan Cabang SPL Tangerang harus kembali kehilangan anggotanya yang berada di Wilayah Tangerang Utara.

“Berharap FSPMI bisa berkembang di Tangerang Utara, tapi lagi dan lagi, harus kehilangan anggota”. Ujar Sawaludin

Sawaludin pun meminta kepada semua pengurus dan anggota PUK SPL FSPMI PT. Ming Jaya Indonesia, untuk tetap semangat dan tidak melupakan FSPMI.

“Kalo temen-temen ada waktu, silahkan mampir ke kantor PC dan tidak perlu sungkan. Jangan melupakan FSPMI yang meskipun hanya baru seumur jagung disana, tapi banyak pelajaran yang kalian dapat”. Pungkasnya

Setelah menyampaikan hasil kesepakatan, seluruh pengurus dan anggota membersihkan area yang dijadikan tempat berunjuk rasa dan membubarkan diri dengan tertib.

 

Penulis : Chuky

Editor : MP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER