SHARE NOW

5 Makanan Ini Jangan Dikonsumsi Bersamaan dengan Segala Jenis Jeruk

 

5 Makanan Ini Jangan Dikonsumsi Bersamaan dengan Segala Jenis Jeruk

 

 

 

 

 

TVNYABURUH.COM | menjadi salah satu buah-buahan yang menjadi favorit banyak orang. Selain rasanya yang segar, jeruk juga mudah diolah menjadi berbagai hidangan lezat yang bisa memanjakan lidah. Namun, ternyata ada beberapa makanan yang pantang dikonsumsi bersamaan dengan jeruk. Apa saja?

Tak jarang, kita mengonsumsi buah jeruk dengan jenis makanan lainnya. Namun, tidak semua makanan dan minuman bisa dikonsumsi bersamaan dengan buah satu ini. Jeruk memiliki kandungan asam sitrat dan vitamin C yang tinggi, sehingga baik untuk kekebalan dan metabolisme.

Namun, mengonsumsinya dengan beberapa jenis makanan tertentu bisa memicu gangguan pencernaan, alergi makanan, dan dapat menyebabkan rasa tidak nyaman atau mulas.

Makanan dan minuman apa saja yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan jeruk?

 

Tomat :

Meskipun tomat dan jeruk kaya akan vitamin C dan nutrisi penting, menggabungkan kedua makanan asam mungkin merupakan ide yang buruk. Mengapa? Sebab, kombinasi keduanya dapat menyebabkan refluks asam atau pencernaan menjadi tidak nyaman.

 

Sereal dan Susu :

Pemirsa!, apakah kamu sering mengonsumsi semangkuk sereal dan susu dengan jus jeruk? Sebaiknya, hindari hal ini, ya.

Sebab kombinasi ketiganya dapat menyebabkan reaksi asam dan memengaruhi pencernaan. Di sisi lain, penambahan jeruk juga dapat mempengaruhi tekstur sereal dan susu.

Susu :

Menggabungkan produk berbahan dasar susu dengan buah jeruk atau jus jeruk dapat memicu gangguan pencernaan atau mulas. Hal ini karena keasaman jeruk dapat membuat protein dalam susu mengental sehingga menyebabkan sakit perut atau kembung.

 

Makanan Pedas :

Terkadang ketika kita menyantap makanan pedas, memang paling mantap rasanya jika ditemani dengan segelas es jeruk yang segar dan dingin. Meskipun menyegarkan dan bisa memadamkan rasa pedas, hal ini rupanya tidak disarankan.

Hidangan pedas yang dipadukan dengan jeruk yang asam dapat memperburuk penyakit dan masalah pencernaan. Hal ini juga dapat memicu rasa sakit jika terjadi sakit maag.

 

Kopi dan Teh :

 

Kopi atau teh hitam yang dikonsumsi bersama jeruk dapat menyebabkan sakit perut jika kamu memiliki sistem pencernaan yang sensitif. Hal ini juga dapat memperburuk sakit maag dan menyebabkan mulas dalam beberapa kasus.

Selain susu, kopi, dan teh, jenis minuman lain yang tidak boleh kamu konsumsi bersama dengan jeruk adalah minuman soda dan alkohol. Rasa bersoda dari minuman berkarbonasi yang dipadukan dengan jeruk dapat menyebabkan kembung atau rasa tidak nyaman.

Sementara itu, alkohol dan buah jeruk dalam beberapa kasus dapat mengiritasi lapisan lambung dan juga dapat menyebabkan alergi.

Itulah beberapa jenis makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersama dengan jeruk.

 

Editor: Ahmad Jais

Sumber: Beutynesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER