SHARE NOW

27 Kabupaten/Kota nya di Verfak KPU, Partai Buruh Sumut Yakin Lolos Pemilu 2024 Mendatang

MEDAN | TVNYABURUH.COM — Ketua Exco Partai Buruh Provinsi Sumatera Utara, Willy Agus Utomo yakin Partai berlogo rumpun padi yang sedang digawanginya dapat lolos menjadi Partai Peserta Pemilu pada tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Willy usai komisioner KPU Sumut dan tim verifikator menggelar Verifikasi Faktual (Verfak) pemerikasaan langsung terhadap kepengurusan dan Kantor Exco Partai Buruh Sumut yang digelar di Jalan Bajak II No 55 D Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas Kota Medan, Senin (17/10/2022) semalam.

“Alhamdulillah, dalam pelaksanaan Verfak dari tim KPU Sumut dikantor kita semalam, Exco Partai Buruh Sumut bisa disimpulkan memenuhi syarat, karena semua sesuai Faktualnya, kami yakin lolos menjadi peserta pemilu 2024 mendatang, mohon doanya,” ucap
ucap Willy Agus Utomo yang juga merupakan Aktivis buruh dari FSPMI Sumut ini kepada wartawan di Medan. Selasa (18/10/2022).

Keyakinan Willy bukanlah tak berdasar, karena pada saat yang sama sebanyak 27 Pengurus Partai buruh ditingkat Kabupaten Kotanya dan kantor partai mereka di Verfak serentak juga oleh KPU.

“Sebagian besar sesuai Faktualnya, atau bisa dikatakan memenuhi syarat, hanya ada satu kabupaten yang perlu perbaikan karena ada kesalahan input data, kita tetap tunggu hasil rekapitulasi KPU, sekali lagi saya yakin kami memenuhi syarat,” ungkap Willy.

Menurut Willy, Setelah Verfak kepengurusan dan kantor, nantinya KPU akan segera menggelar Verfak keanggotaan partai buruh yang diprediksi berlangsung dari tanggal 19 Oktober – 04 November 2022, sedang lolosnya Partai Politik Peserta Pemilu dijadwalkan akan diumumkan pada 14 Desember 2022 mendatang.

“Kami sudah siapkan juga anggota partai buruh di kabupaten kota kita masing masing, dan sudah kita sosialisasikan, anggota Partai Buruh Sumut sah miliki KTA sebanyak 20.100 orang, sebagian sampel dari mereka akan di Verfak, kita sudah siap,” kata Willy.

Lebih lanjut Willy mengatakan, jika partainya lolos, pihaknya berjanji akan menjadi partai untuk menyuarakan aspirasi rakyat kecil, seperti buruh, petani, nelayan, rakyat miskin desa miskin kota, tukang becak, supir angkot, driver ojek online, pekerja rumah tangga, mahasiswa, pemuda, perempuan, dan elemen rakyat kecil lainnya.

” Partai buruh motonya Negara Sejahtera, jadi kita ini berjuang mewujudkan rakyat sejahtera, Partai kami akan urusi elemen rakyat kecil saja, karena selama ini orang orang menengah keatas sudah banyak mendapat kemudahan dan diurusi oleh oknum penguasa rakus yang memiskinkan rakyat,” tandasnya.

#red/tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER