SHARE NOW

Dunia Pendidikan Rokan Hilir Terancam Mundur, Jika Disdik Rohil Tak Serius Dalam Mengusulkan Pembangunan Kekementrian Pusat

Dunia Pendidikan Rokan Hilir Terancam Mundur, Jika Disdik Rohil Tak Serius Dalam Mengusulkan Pembangunan Kekementrian Pusat.

 

 

 

 

ROKAN HILIR | Mengguncang jagad media terhadap dugaan minimnya keseriusan dari Dinas pendidikan Rokan Hilir, terkait dengan kemajuan dunia pendidikan yang sampai saat ini masih banyak kekurangan dan perlu perhatian yang kuat.

Sebagai mana yang terlihat, bahwa ada beberapa Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang berada di Kepemerintahan Daerah Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau yang terlihat sangat membutuhkan dukungan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Rokan Hilir guna kemajuan sekolah tersebut.

Mirisnya lagi,hal tersebut, terlihat begitu sangat memprihatinkan dengan adanya informasi yang mengatakan bahwa, dunia pendidikan Rokan Hilir, teruntuk di tahun 2024 tak begitu banyak dalam memperoleh pembangunan fisik yang sangat di butuhkan oleh dunia pendidikan khususnya di Rokan Hilir.

Dugaan sementara, hal tersebut terjadi di sebabkan adanya ketidak keseriusan Dinas terkait sehingga persoalan tersebut tak bisa di hindarkan.

Menanggapi hal itu, wartawan kembali bertanya kepada kepala dinas pendidikan Rokan Hilir terkait persoalan serupa jum’at siang 21 Juni 2024.

Dalam penjelasannya Kepala Dinas Pendidikan Rokan Hilir Asril Arif menyebutkan bahwa ” Pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan potensi pembangunan fisik terhadap sekolah-sekolah yang terbilang sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah” ucap Asril.

” Namun kendati demikian, Lanjut Asril,”kewenangan bukanlah terletak di pihak kita, sebab, kita hanya bisa mengusulkan sebanyak-banyak mungkin guna kemajuan dunia pendidikan itu sendiri,khususnya di Kepemerintahan Daerah Kabupaten Rokan Hilir ini” Jelasnya.

Sambungya lagi ” untuk itu sementara ini, hanya ada 19 kegiatan untuk Sekolah Dasar Negeri(SDN) di Rokan Hilir, hanya saja, masing-masing sekolah mendapatkan 5 kegiatan dari jumlah 19 melalui dana alokasi khusus (DAK) sementara, DAK yang sama-sama kita ketahui, bahwa kegiatan DAK tersebut sudah berjalan sejak tahun 2018 silam, sampai sekarang, namun untuk mendapatkan bantuan dari DAK tersebut, banyak juga karakterianya, namun terlepas itu kita sudah berusaha semaksimal mungkin guna mendapatkan bantuan DAK tersebut, hanya saja semua upaya itu tentunya masuk dalam penilaian bay sistem,yang di ketahui oleh kementerian dan juga melakukan penilaianya terhadap kelayakan sekolah yang bisa di bantu” Pungkasnya kepada wartawan melalui via Wattshap jum’at Siang.

Sementara di ketahui untuk tahun sebelumnya, Disdik Rokan Hilir mendapatkan bantuan dana dari DAK lebih maju lagi jika di bandingkan pada tahun 2024 ini yang statusnya masih berjalan.

 

Reporter: Handoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER