SHARE NOW

Merasa Dihina, Beras Fitrah Kemasan Plastik Bertuliskan? dan Diletakan Didepan Rumah, Warga Nyaris Ricuh dengan BKM Masjid Desa Kuta Simboling

Merasa Dihina, Beras Fitrah Kemasan Plastik Bertuliskan? dan Diletakan Didepan Rumah, Warga Nyaris Ricuh dengan BKM Masjid Desa Kuta Simboling

 

 

 

 

SINGKIL | (Kamis, 11/4/2024). Pembagian Zakat Fitrah yang digelar pengurus Amil Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Desa Kuta Simboling Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil ricuh dan sempat viral di media sosial Facebook.

Pasalnya pembagian Zakat tersebut dilakukan dengan cara yang tidak relevan dan dianggap menghina, akibatnya banyak warga tidak terima dan sempat menggeruduk Masjid tempat BKM menyalurkan Zakat Fitrah tersebut.

Menurut penuturan salah seorang warga Muhir kepada Jurnalis mengatakan, Badan Amil Zakat di Desanya tersebut menulis kata “Miskin” di setiap kemasan beras yang di bagikan kepada warga.

Gambar bertuliskan miskin di zakat fitrah untuk warga.foto/sumber voa

“Warga geram kepada Badan Amil Zakat, lantaran Zakat Fitrah tersebut bertuliskan kata Miskin, akibatnya warga berbondong-bondong mendatagi Panitia mempertanyakan tulisan itu,” ucap Muhir Sabtu 10 April 2024 sebagaimana yang dikutip dari Voa.

Menurut Muhir, warga tidak senang dikatakan miskin selain itu beras Zakat juga tidak diberikan langsung kepada penerima melainkan hanya diletakan di depan rumah.

“Warga merasa di hina, pasalnya hal ini baru pertama kali terjadi. Padahal biasanya tidak seperti itu, kenapa harus ditulis miskin di setiap paket Zakat Fitrah tersebut,” ujarnya.

Untuk memastikan hal tersebut, VOA melakukan konfirmasi kepada Keuchik Kuta Simboling via pesan WhatSapp namun tidak dibalas.

 

Editor: Jais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER