SHARE NOW

Giliran Kantor Gubernur Sumbar Digeledah Kejati terkait Dugaan Korupsi

Giliran Kantor Gubernur Sumbar Digeledah Kejati terkait Dugaan Korupsi

 

 

 

 

SUMATERA BARAT | Tim Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar terus mematangkan proses penyidikan kasus dugaan korupsi pada Dinas Pendidikan (Disdik) Sumbar terkait pengadaan alat praktik siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) tahun anggaran 2021.

Guna mencari sejumlah barang bukti dan dokumen yang diperlukan dalam penyidikan tersebut, tim penyidik telah melakukan penggeledahan di kantor Dinas Pendidikan Sumatra Barat (Sumbar) pada Selasa (19/3/2024) lalu. Kini, giliran kantor Gubernur Sumbar jadi sasaran penggeledahan.

Seperti yang dilakukan pada Senin (25/3/2024), Kejati Sumbar menggeledah ruangan Bagian Biro Pengadaan Barang dan Jasa yang terletak di lantai 2. Tujuannya untuk mencari barang bukti dokumen yang dibutuhkan dalam proses penyidikan.

“Kali ini kami mencari dokumen yang dibutuhkan untuk barang bukti dalam kasus yang sedang diselidiki. Cukup banyak dokumen yang dicari di sini dan memakan waktu yang panjang. Mudah-mudahan hari ini bisa ditemukan apa yang dibutuhkan,” terang Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sumbar Hadiman.

Ia menegaskan, penggeledahan tersebut dikarenakan sejumlah saksi yang telah diperiksa tak dapat menunjukkan barang bukti.

Sebelumnya Hadiman mengatakan, Tim Audit Internal Kejati Sumbar mulai menghitung kerugian negara dalam kasus tersebut. Hasil penghitungan kerugian negara itu akan menjadi dasar bagi penyidik untuk menetapkan tersangka dalam kasus yang memiliki pagu anggaran mencapai Rp18 miliar.

Ia mengatakan, Kejati Sumbar tidak akan tebang pilih untuk menjerat orang-orang yang bersalah dan perlu dimintai pertanggungjawaban secara hukum.

 

#Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER