SHARE NOW

Wisuda Santri Ponpes Atstsaqofiy Angkatan IV Madrasah Mutawassitoh Ula dan Angkatan 1 Madrasah Mutawassitoh ‘Alliy.

TANJUNG MORAWA | TVNYABURUH —
Dalam rangka mengembangkan pendidikan terhadap anak, tentunya di setiap sekolah yayasan pendidikan maupun Pondok Pesantren di indonesia, terus membekali ilmu pendidikan terhadap anak usia dini, baik itu pendidikan Agama dan pendidikan umum.

Awal dalam proses pembelajaran setiap pendidikan sekolah memberikan mata pelajaran umum maupun agama, yang akhirnya para anak didik disetiap sekolah telah menyelesaikan mata pelajaran nya selama 6 hingga 3 tahun baik tingkat Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD), Tsanawiyah(SMP) dan Aliyah(SMA).

Dalam tema nya, Mewujudkan Generasi Emas Mencetak Kader Ulama, senin,16 mei 2022 pukul.08.00wib Pondok Pesantren Ats Tsaqofiy Bandar Labuhan menggelar kegiatan Wisuda Santri Ponpes Atstsaqofiy Angkatan IV Madrasah Mutawassitoh Ula dan Angkatan 1 Madrasah Mutawassitoh ‘Aliy Tahun Ajaran 2021 – 2022 di gedung aula waterland jalan bandar labuhan dusun V kecamatan tanjung morawa kabupaten deliserdang sumatera utara.

Terlihat orang tua/wali santri dan para undangan yang tengah hikmat mendengarkan pidato pengajar sebagai guru di ponpes tersebut(ustadz.red) yang telah memberikan edukasi terhadap orang tua/wali santri, dalam perjalanan awal mulanya ponpes Ats Tsaqofiy berdiri hingga mendidik anak menjadi berbakat yang Mumtaz(Terbaik.red), salah satunya santri yang bernama, Ibnu Fadillah(17) Madrasah Mutawassitoh ‘Aliy kelas 12 dan M.Raisuddin Haq(14) dari kelas 9 Madrasah Mutawassitoh Ula katagori di tingkat umum Sekolah Menengah Atas serta Sekolah Menengah Pertama dengan lancarnya menyampaikan ucapan Haru dan terimakasih nya dengan berbahasa arab, kepada ustadz – ustadz (Guru-guru.red) yang telah mengajarkan dirinya di sekolah ponpes Ats Tsaqofiy tersebut.

Ibnu Fadillah Madrasah Mutawassitoh ‘Aliy kelas 12 lulusan dari ponpes Ats Tsaqofiy, mengatakan” tentunya saya sangat senang sekali alhamdulillah, dimana saya di ats tsaqofiy sudah kurang lebih 6 tahun belajar disitu, saya bangga mendapatkan predikat yang mumtaz dan pesan saya buat adik – adik tetap semangat dan jangan lelah untuk belajar”. Imbunya

Ibnu Fadillah Madrasah Mutawassitoh ‘Aliy kelas 12, tengah. Foto
Tengah, pembina yayasan ats tsaqofiy, ust, fatih malawy. Foto

Acara Wisuda Santri Ats Tsaqofiy tersebut di hadiri kepala desa bandar labuhan Hajeman, Kepala KUA Tanjung Morawa Kamaluddin, tokoh masyarakat Andi Sahrul, pembina yayasan ust. Fatih Almalawy, dan para orang tua wali santri. Dalam kegiatan tersebut 2 santriwati mendapatkan predikat Mumtaz(terbaik.red) serta memberikan cendramata kepada ustadz dan ustadzah sebagai bentuk kenang-kenangan kasih sayang mereka kepada Guru pengajarnya.

Dalam hal ini selaku pembina yayasan ponpes Ats Tsaqofiy Ustad Fatih Almalawy, berpesan “insya Allah mereka tetap dimana pun mereka berada, dimanapun mereka belajar, dimanapun mereka melanjutkan mereka tetap menjaga nama baik yayasan pondok pesantren Ats Tsaqofiy dan berakhlakul karimah dengan kepada siapapun, jaga lah alumni pondok pesantren dengan akhlakul baik dengan ilmu mu yang bagus dengan adab yang tinggi”. Ujar Ustad Fatih tersebut kepada awak media.

Laporan: A.Jais

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER