SHARE NOW

WillY Agus Utomo,SH : Minta Kapoldasu Serius Ungkap Penembakan SatPam PTPN III (Persero)KANAS

MEDAN | TVNYABURUH.COM – Willy Agus Utomo,SH.Ketua Partai Buruh Exco Provinsi Sumatera Utara, kembali angkat bicara sikapi peristiwa penembakan Andika Syahputra Buruh dengan jabatan anggota Satuan Pengamanan (SatPam) PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III (Persero) Kebun Aek Nabara Selatan (KANAS)

Pasalnya hingga sekarang sejak terjadinya penembakan pada Jumat 20 Mei 2022 sekira pukul 04.00 Wib, Polres Labuhanbatu belum juga mampu mengungkap kasus ini.

“Kita mohon kepada Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) RZ Panca Putra Simanjuntak, Kapolda Sumatera Utara agar dapat lebih serius menuntaskan perkara ini” Kata Ketua Partai Buruh ini kepada Koran Perdjoeangan Online Minggu (05/06) di Sekretariat Partai Buruh Sumatera Utara, Jalan Bajak II Simpang Marendal, Medan.

“Lambatnya pengungkapan kasus ini berhubungan erat kepada Profesionalisme Polisi sebagai Pengemban Fungsi Utama Penegakan Hukum.

Informasi hasil monitoring perkembangan kasus yang kami dapatkan dari Pengurus Partai Buruh Exco Kabupaten Labuhanbatu hingga sekarang belum ada yang ditetapkan oleh Polres Labuhanbatu sebagai tersangka, padahal kejadian sudah berlangsung selama 16 hari.

Pengungkapan kasus yang terkesan lambat ini, dapat dimungkinkan Polres Labuhanbatu belum menguasai sepenuhnya system management penyelidikan yang meliputi, melakukan pengamatan (observasi), merumuskan masalah. mengumpulkan data. menyusun dugaan sementara (hipotesa)m elakukan percobaan (eksperimen) dan

menarik kesimpulan” lebih lanjut Willy Agus Utomo, menjelaskan.

Masih menurutnya ” Kami sangat prihatin terhadap kejadian ini, dan kondisi di PTPN III (Persero) KANAS pasti sedikit mencekam,para pimpinan berikut seluruh pekerja disana sudah pasti dihantui rasa ketakutan, dan hal ini pasti akan berdampak kepada terganggunya proses produksi.

Dan demi kekondusifan di PTPN III (Pesero) KANAS, kami sangat mengharapkan kepada Kapolda Sumatera Utara dapat membantu penanganan kasus ini dengan menurunkan Team dari Polda Sumatera Utara ke Polres Labuhanbatu”Tandas Ketua Partai Buruh ini.

 

Penulis : Anto Bangun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER