SHARE NOW

Untuk Kedua Kalinya, DPP FSPMI Kembali Gelar Aksi Nasional Solidaritas di PT. SA

SERANG | TVNYABURUH.COM –  Sudah empat (4) pekan belum adanya kesepakatan dari kasus PHK Sepihak yang dilakukan PT. Sokonindo Automobile (PT. SA), Dewan Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPP) FSPMI) kembali mengirim surat instruksi aksi solidaritas yang dilakukan di Kawasan industri modern Cikande tepat di depan gerbang PT. sokonindo automobile (26/04). 

Terlihat massa aksi berdatangan dari Jabodetabek, Serang, Cilegon, Purwakarta dan Karawang. Tak luput juga hadir perwakilan dari Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen (PP SPAMK FSPMI), Ranto Apriyanto, Sekretaris Umum dan Khaerul Bakri, Wakil Ketua Bidang Pendidikan.

Dalam penjelasannya, Dede selaku Ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK) SPAMK FSPMI PT. SA menjelaskan bahwa aksi unjuk rasa ini masih sama tuntutannya seperti dari pertama kali yaitu pekerjaan kembali buruh yang terPHK secara sepihak.

“Tuntutan kami masih sama yaitu pekerjakan kembali kami yang sudah ter-PHK.”ujar Dede selaku Ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK) SPAMK FSPMI PT. Sokonindo Automobile. 

Ditengah aksi buruh, tepat hari ini pula perusahaan kembali meliburkan karyawannya. Belum ada informasi lebih lanjut apakah pihak perusahaan akan menemui perwakilan massa aksi atau tidak. 

 

Penulis : Muhaimin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER