SHARE NOW

Terpusat di Pusdiklat FSPMI, SPL FSPMI Deli Serdang Ikuti Rakernas Via Virtual Zoom

MEDAN | TVNYABURUH.COM – Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPL FSPMI) Kab Deli Serdang ikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) via zoom pada Kamis -Jumat, 16 – 17 Juni 2022 dari Hotel Antares, Medan.

Agenda Rakernas ini sendiri di ikuti langsung oleh para Pengurus PC dan para pengurus Pimpinan Unit Kerja (PUK) SPL dari 4 PUK se Kabupaten Deli Serdang yaitu PUK SPL FSPMI PT Asia Raya Foundry, PUK SPL FSPMI PT Cipta Baja Raya , PUK SPL FSPMI PT BBMA dan PUK SPL FSPMI PT BIP

Rakernas SPL yang di gelar secara Nasional kali ini mengambil tema “Rekat Seperti Sapu Lidi” yang mempunyai makna yaitu hakekatnya logam punya kekompakan, punya kekuatan yang menyatu laksana sapu lidi.

Dalam laporan kerja Endi Lesmana selaku wakil ketua PC SPL FSPMI Kab. Deli Serdang melaporkan tentang pencapaian dan masalah-masalah yang di hadapi Pimpinan Cabang selama empat tahun belakangan.

Adapun permasalahan yang dilaporkan oleh Hendi selaku Wakil Ketua PC SPL FSPMI Kab. Deli Serdang di antaranya melambatnya perekrutan keanggotaan baru dari luar maupun dalam ruang lingkup PUK. Sedangkan permasalahan yang paling menonjol dari ke anggotaan PC SPL FSPMI Kab. Deli Serdang ialah tutupnya 3 perusahaan karena dampak pandemi covid19 dan menghilangkan 3 PUK SPL FSPMI Kab. Deli Serdang.

Rakernas yang berpusat di Cisarua Bogor tepatnya di pusdiklat FSPMI yang di ikuti oleh seluruh Pimpinan Pusat (PP) SPL, PC SPL dan PUK SPL SE Indonesia berakhir tepat pukul 22:00 wib.

Dalam keterangannya Hendi juga menyampaikan bahwa Rakernas kali ini tidak jauh berbeda dengan rakernas biasanya, yang membedakan hanya tentang tatap mukanya via zoom virtual.

“para peserta tetap semangat menyampaikan laporan-laporan termasuk kami yang ada di kabupaten Deli serdang. Adapun permasalahannya hanya sebatas laporan-laporan yang hampir sama dari setiap daerah yaitu, perekrutan, pembayaran iuran dan kendalah pasca pandemi covid 19. Adapun begitu, Rakernas yang berpusat di Pusdiklat FSPMI Cisarua bogor dapat terselesaikan dengan tertib dan antusias peserta mengikuti Rakernas sampai selesai. Dan ini masih hari pertama yang isinya tentang laporan, Rakernas akan di mulai lagi pada esok hari dengan agenda penyusunan program-program kerja kedepan” ucap Hendi menyudahi wawancara.

 

Penulis : Isran TM

Editor : MP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER