SHARE NOW

Terkait UMK 2022, FSPMI Jabar Sampaikan Bukti dan Saksi Fakta ke PTUN Bandung

BANDUNG | TVNYABURUH.COM – Untuk lebih menguatkan berkas dalam perkara gugatan SK UMK Gubernur Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, tim advokasi Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) Jawa Barat, sampaikan bukti-bukti tambahan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung pada agenda sidang yang di gelar pada Hari Kamis (21/04/2022).

Nampak hadir dalam agenda sidang tersebut diantaranya, Rengga Pria Hutama S.H beserta tim kuasa hukum lainya, Dede Rahmat selaku sekretaris DPW FSPMI Jawa Barat beserta beberapa orang jajarannya, perwakilan pengurus KC dan PC FSPMI Bandung Raya dan beberapa orang perwakilan dari Konsulat Cabang FSPMI (KC) dan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Anggota (PC SPA) FSPMI Jawa barat.

Rengga Pria Hutama S.H selaku Ketua tim Advokasi sidang gugatan SK UMK Gubernur Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, dalam keterangannya kepada awak media  menyampaikan, bahwa kelengkapan untuk berkas terkait bukti sudah beres semua termasuk bukti tambahan.

WW2

“hari ini dilengkapi saksi fakta. Agenda hari ini yaitu terkait saksi fakta, ini mudah-mudahan bisa memperkuat lagi apa yang menjadi argumentasi hukum, kita bisa meningkatkan UMK dan bisa berubah. Karena dengan demikian, berubahnya UMK ini bisa membantu kawan-kawan buruh yang mempunyai kesulitan dalam hal perundingan dengan perusahaan, sebab dengan berubahnya UMK dengan kisaran 2% atau lebih bahkan sesuai rekomendasi UMK dari Dewan Pengupahan Kabupaten/Kota, akan merubah kesejahteraan kawan-kawan buruh yang belum menikmati kenaikan UMK tahun 2022. Kita menyesalkan ketidak hadiran kawan-kawan daerah yang mendapat jadwal pengawalan pada sidang hari ini, sebab apalagi daerah tersebut termasuk daerah yang tidak mengalami kenaikan upah pada tahun ini. ” Ucapnya

Dalam kesempatan yang sama Dede Rahmat mengapresiasi kehadiran kawan-kawan Bandung Raya dan Kabupaten Bandung Barat yang selalu setia terus mengawal sidang di PTUN ini. DPW FSPMI akan mendorong agar semua daerah untuk sidang-sidang selajutnya bisa hadir mengawal sidang yang di jadwalkan tinggal 3 kali sidang lagi sampai dengan sidang putusan,” pungkasnya

 

Penulis : Drey/Zenk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER