SHARE NOW

Teknis pengendalian Gulma di Kebun Bandar Selamat PTPN III dengan sistem Rotasi

ASAHAN | TVNYA BURUH — Gulma merupakan tanaman yang di anggap pengganggu bagi tanaman pokok Perkebunan yang dapat mempengaruhi produksi tanaman unggulan dan harus di atasi dengan tehnik khusus.Hari ini Rabu 06/08/2022 Reporter Media Tvnya buruh lakukan pantauan ke beberapa BUMN khususnya PTPN III Kebun Bandar Selamat Distrik Asahan Kabupaten Asahan yang hampir keseluruhan arealnya adalah tanaman sawit.

Tri Mei Ramendra Sp Asisten kepala saat di konfirmasi menjelaskan,”Tumbuhnya gulma secara subur faktor utamanya adalah cuaca begitu juga hara atau kesuburan tanah yang ada pada suatu areal.

Begitu juga dengan Kebun unit Bandar Selamat, upaya pengendalian gulma tetap di lakukan dengan melihat kebutuhan dan jenis gulma.

Kata Tri Pengendalian gulma di seluruh areal kami, menggunakan sistem rotasi, sebab tidak semua gulma itu sama jenisnya.kemudian setiap daerah juga berbeda penerapan sistem pembasmiannya, hal ini kami lakukakn berdasarkan analisa dan juga pedoman secara teknis yang sudah di berikan oleh jajaran Direksi.

Tri dengan ramah mengucapkan terima kasih kepada Reporter Tvnya Buruh,” kami berterima kasih kepada seluruh insan media atas suport kritik dan saran tentang kurang baik nya dalam setiap pekerjaan yang kami lakukan.kami optimis capaian produksi tahun ini dapat terealisasi dan upaya perbaikan dalam setiap lini akan kami lakukan.

Laporan : Syahri Al Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER