SHARE NOW

Syafari Ramadhan, Pimpinan Pusat Pemuda Persatuan Islam Lantik Pemuda Yang Berkualitas.

MEDAN | TVNYABURUH.COM –
Syafari Ramadhan 1443 Hijiriyah yang di adakan Pimpinan Pusat Pemuda Persatuan Islam( PERSIS) sekaligus Pelantikan Pimpinan Daerah Se-sumatera utara di komplek Mmtc lantai dua Vip Room sufis kopi work medan Bandar selamat sumatera utara. Rabu, 05 april 2022, pukul.16.00wib.

Acara Syafari ramadhan, serta pelantikan kabupaten/kota ini di awali dengan membaca ayat suci al Quran, menyanyikan indonesia raya dan menyanyikan lagu Pemuda Persis Indonesia.

Peroblematika perjuangan yang dihadapi umat islam, intensitas, kualitasnya semangkin komplek dan variatif. Untuk mengatasi problematika perjuangan diperlukan sebuah shaf atau barisan yang berisi kader-kader Pemuda Persatuan Islam yang memenuhi syarat, guna membentuk shaf, barisan maka dibentuknya sebuah wadah yang resmi terdiri dari kader -kader pemuda persatuan islam.

Pimpinan daerah pemuda persatuan islam adalah ujung tombak perjuangan jam’iyyah pemuda persatuan islam di tingkat kabupaten yang bertugas merespon dan mengatasi problema umat di wilayahnya.

Untuk itu ustad Jajang Hidyatulah mewakili ketua umum, sebagai Sekertaris bidang pendidikan Pimpinan Pusat Pemuda Persis, memberikan surat keputusan kepada Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Persis Sumatera Utara, Joko Imawan, Spdi, MM serta membacakan surat keputusan tersebut dihadapan Pemuda Pemudi PERSIS.

Ust, jajang saat bacakan surat keputusan persis.foto

Mengesahkan berdirinya pimpinan daerah pemuda persatuan islam kota medan dengan nomor pimpinan daerah tiga puluh empat(34) memberikan otoritas sepenuhnya kepada pimpinan daerah tersebut, untuk menyusun, menetapkan kebijakan, strategi, perjuangan jam’iyyah di wilayah kerjannya sesuai dengan nizham jam’iyyah yang tercantum dalam Qaidah Asasi, Qaidah Dakhili dan peraturan lainnya.

Kegiatan syafari ramadhan dan pelantikan tersebut di hadiri ketua umum Ibrahim Nasrulhaq, Ridwan Rustandi sekertaris umum, ustadz Ilham Maulana kepala bidang kaderisasi, dan Sekertaris Pimpinan Wilayah PERSIS Sumatera Utara Abdul aziz, ST.

Ibrahim Nasrulhaq ketua umum saat ditanyai mengenai kegiatan tersebut, mengatakan “Alhamdulillah hari ini pimpinan pusat pemuda persatuan islam, ini bisa hadir langsung di kota medan, untuk pelantikan beberapa pimpinan jam’iyyah yang sudah siap berdiri, salah satunya diantaranya adalah pimpinan daerah pemuda Persis kota medan, pesan kami yang pertama pemuda persis itu adalah organisasi kader, yang namanya kader itu hasil binaan dari suatu proses yang di tempuh secara proses yang ditempuh secara bertahap sesuai dengan menhad yang ada , pemuda persis ada menhad dalam pemilihan kader”. Imbuhnya

Dilain waktu Sekertaris Pimpinan Wilayah PERSIS Sumatera Utara Abdul aziz, ST. Berharap kedepannya, mengatakan “tentunya segi pemuda Qur’ani pemuda islam dia akan mengepakkan nilai-nilai islam buat kebaikan-kebaikan kapada masyarakat dan itu mengedukasi mendidik generasi muda untuk menjadi manusia yang Qur’ani” ujarnya.

Acara pelantikan ini usai saat azan magrib berkumandang dan berbuka puasa bersama pengurus Persis se-sumatera utara. Sekira pukul.18.35wib

Laporan: A.jais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER