SHARE NOW

Silaturahmi Halal Bi Halal Barisan Republik Sumatera Utara Diramaikan Oleh Para Pelaku Ekonomi Kerakyatan dan UMKM.

MEDAN | TVNYABURUH —
Guna mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah, Dewan Pimpinan Wilayah Sumatera Utara Keluarga Besar Barisan Republik Mengadakan Halal Bi Halal di momen ke 28 syawal 1443 hijiriyah, dalam rangka mempererat silaturahmi antar pengurus dan anggota di jalan sempurna nomor 82 di Cafe HRS82, sudirejo 1 kecamatan Medan Kota Sumatera Utara, sekira pukul.12.00wib, minggu,29 mei 2022.

Dalam kegiatan halal bi bhalal ini, selain memberikan pemahaman poin-poin Usaha Mikro Kecil Menengah, juga tanya jawab anggota kepada ketua dan sekertaris Barisan Republik.

Barisan Republik ialah organisasi sosial yang digerakkan masyarakat dan untuk masyarakat dibawah naungan Yayasan Widya Citra Nusantara yang berdiri sejak 14 september 2014 dan beralamatkan di kantor komplek PAM DKI Jaya jalan tirta raya blok F no.314 jati keramat kota bekasi jawa barat.

Tanya jawab para peserta.foto

Barisan Republik merupakan suatu perkumpulan masyarakat yang bergerak dalam bidang sosial, kemanusiaan, pemberdayaan, masyarakat, dan ekonomi kreatif berbasis kearifan lokal, serta pembinaan UMKM dan usaha kuliner wisata, pembinaan dan pelatihan generasi muda indonesia.

Saat dikonfirmasi awak media ketua Dpw Sumut Barisan Republik, Onik Hidayat, Menjelaskan, “Bahwa Barisan republik suatau wadah bertujuan meningkatkan kepedulian diantara masyarakat dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera, adil, dan makmur dalam bunyi Anggaran Dasar pasal 7 dengan kegiatan-kegiatan sebagai berikut,

(kiri) Bendahara Dpw BR, dan (tengah) Ketua Dpw BR Onik Hidayat, dan (kanan) sekertaris Dpw BR Fery Sukmawan.foto

“Mamberikan bantuan materil maupun formil kepada masyarakat yang membutuhkan dan kurang mampu. Memberikan pelatihan dan layanan sosial yang berbasis pada pemberdayaan masyarakat. Membangun generasi muda cerdas dan berkarakter yang mencintai tanah air. Meningkatkan dan ketaqwaan masyarakat indonesia dalam beragama. Memberikan kesadaran masyarakat untuk mencintai sesama dan alam sekitarnya. Melaksanakan penyuluhan dan pembinaan pada pelaku program ekonomi kerakyatan berbasis kearifan lokal UMKM dan usaha kuliner, pembinaan dan pelatihan terhadap generasi muda indonesia, dan yang terakhir, Memberikan dan melakukan advokasi pada anggota Barisan Republik”. Jelas Onik

Itulah poin-poin pemahaman yang disampaikan ketua DPW Barisan Republik sumatera utara, Onik Hidayat dan sekertaris Sukmawan, SE

Acara halal bi halal keluarga Besar Barisan Republik sumatera utara berakhir pukul.15.30wib dan ditutup dengan do’a oleh Al Ustad Abdul Roni, Mpd, do’a ini bertujuan agar acara kegiatan ini mendapatkan berkah dibulan syawal tahun ini.

Laporan: A.jais.s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER