SHARE NOW

Siap – siap, Luhut Ingatkan BBM Pertalite dan Gas 3Kg Akan Segera Naik

JAKARTA| Tvnyaburuh.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyebut bensin jenis Pertalite atau BBM RON 90 akan naik.

“Overall (secara keseluruhan) yang akan terjadi nanti, Pertamax, Pertalite (naik). Premium belum. Ya, semua akan naik. Nggak akan nggak ada yang naik itu,” ungkapnya ketika meninjau Depo LRT Jabodebek di Jatimulya, Bekasi Timur, Jumat (1/4) dilansir dari CNN Indonesia.

Kendati demikian, Luhut mengatakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di BUMN migas tersebut akan dilakukan secara bertahap.

WW2

Ada yang disubsidi, masih tetap yang untuk rakyat kecil masih tetap disubsidi,” sambung Luhut.

Tak sampai di sana, Luhut juga mengatakan harga gas 3 kg atau LPG melon pun bakal makin mahal. Menurut dia, kenaikan lumrah dilakukan karena tidak pernah naik sejak 2007 silam.

“Kan nggak fair (adil) juga,” imbuh Luhut.

Luhut menambahkan bahwa kenaikan harga minyak dan gas tidak terhindarkan, mengingat kondisi ekonomi global saat ini, termasuk geopolitik yang memanas antara Rusia dan Ukraina.

“Mengenai gas 3 kg itu kita bertahap. Jadi 1 April, nanti Juli, nanti September. Itu semua bertahap dilakukan oleh pemerintah,” tandasnya.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER