SHARE NOW

Santuni Anak Yatim, Partai Buruh Sumut Sekaligus Resmikan Kantor Barunya di Medan

Medan| Tvnyaburuh.com – Excutive Comitee (Exco) Partai Buruh Sumatera Utara (Sumut) meresmikan kantor baru, di Jalan Bajak II Simpang Marendal Nomor 55D, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Jumat (25/3/2022).

Acara tersebut turut dihadiri Kabid Politik Kesbangpol Sumut, Gani Manurung dan Kepala Dinastenagakerja (Disnaker) Sumut, Baharuddin Siagian.

Ketua Exco Partai Buruh Sumut, Willy Agus Utomo mengatakan, dengan peresmian kantor ini, maka seluruh kegiatan dan kelengkapan menuju verifikasi administrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai dikerjakan di kantor baru ini, untuk peserta Pemilu 2024 mendatang.

“Kantor ini nantinya menhadi rumah besar bagi kaum buruh dan rakyat kecil Sumut. Kantor ini terbuka untuk umum. Selain itu kantor ini juga menjadi pusat pengaduan dan pembelaan hukum terhadap warga masyarakat yang tidak mampu,” ujar Willy didampingi Sekretaris, Ijon Tuah Hamonangan Purba.

Adapun, lanjutnya, pengurus Exco Partai Buruh yang hadir, sebanyak 6 Kabupaten/ Kota di Sumut, yakni pengurus Exco Kota Medan, Pengurus Exco Kabupaten Deliserdang, Serdangbedagai (Seegai), Karo, Asahan, Batubara dan Tebingtinggi. 

“Inilah pengurus partai yang bisa hadir, karena dekat dari kantor,” ucapnya.

Dijelaskan Willy, sebelum peresmian kantor baru, dia mengungkapkan, pihaknya menyantuni anak yatim di sekitar lokasi kantor, sebanyak 20 orang. “Kita berharap agar Partai Buruh dapat menerima kehadiran Partai Buruh yang mempunyai visi dan misi mewujudkan Negara sejahtera (Welfare State),” tandasnya.

Sementara itu, Kabid Politik Kesbangpol Sumut, Gani Manurung mengapresiasi peresmian kantor Partai Buruh tersebut. Dia berharap, agar Partai Buruh dapat diterima di masyarakat Sumut.

“Partai ini sudah tercatat di Kesbangpol Sumut. Semoga partai buruh dapat melengkapi syarat lainnya yang diminta KPU terkait verifikasi menjadi peserta Pemilu,” ujarnya. 

Dukungan positif juga datang dari Kadisnaker Sumut, yang dalam sambutanya hadir sebagai sahabat buruh, dirinya berharap dengan adanya Partai Buruh di Sumut dapat memperjuangkan kesejahteraan kaum buruh nantinya.

“Kalau seluruh pekerja/buruh satu suara, bukan tidak mungkin Partai Buruh dapat mewujudkan cita citanya di kancah politik, selamat dan sukses atas pembukaan kantor barunya,” ucap Baharuddin.

Acar yang dimulai sejak pukul 14.00 Wib ini ditutup pada pukul 17.00 Wib dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama seluruh peserta dan undangan yang hadir.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER