SHARE NOW

Sambut Ramadhan IKTD kabupaten Pelalawan adakan Agenda Gotroy di Mesjid

PELALAWAN | TVNYABURUH.COM – Ikatan keluarga Tanah Datar (IKTD)Kabupaten Pelalawan melaksanakan goro membersihkan masjid di sekitar lingkungan mesjid AL-Mubarok, Kamis (3/03/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan di titik masjid, Raya Al-Mubarok yang diikuti Niniek Mamak Alim ulama IKTD seluruh pengurus IKTD,Bundo Kanduang IKTD dan masyarakat di sekitaran lingkungan mesjid Al-mubarok,

Ketua IKTD Pelalawan H Alan langsung memimpin kegitan tersebut. Dalam arahannya,Alan mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih masjid jelang memasuki bulan suci Ramadhan ini adalah program yang dimotori oleh IKTD Kabupaten Pelalawan, dan kegiatan ini dilanjutkan dengan makan siang bersama seluruh pengurus dan masyarakat yg ikut berpartisipasi dalam agenda gotong royong kali ini,makan siang kali ini disediakan oleh bundo kanduang IKTD Pelalawan.

“Gerakan ini kita laksanakan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H dan juga merupakan kegiatan sosial membersihkan masjid. Hendaknya kegiatan ini dapat mengikat silaturahim dengan seluru warga IKTD yang ada di Kabupaten Pelalawan serta unsur masyarakat sekitar komplet mesjid Al-Mubarok, sehingga akan dapat meningkatkan sinergi di tengah-tengah masyarakat”, ujar Alan.

Dasrul juga menambahkan, tujuan dari goro bersih masjid ini adalah menciptakan kondisi masjid dan mushalla/surau yang betul-betul suci sebagai tempat ibadah, bersih serta nyaman untuk didatangi oleh umat Islam sehingga ada ketenteraman dan kesejukan serta kekhusyukan dalam beribadah.

Salah satu toko ninek mamak IKTD Pelalawan mengatakan,Mesjid ini didirikan Oleh para masyarakat Tanah Datar yang di Motori Oleh Pengurus IKTD dengan secara bergotong royong,
Semoga mesjid yang berhasil sama-sama kita dirikan ini bisa menjadi lebih makmur lagi ke depan nya dan masyarakat di sekitar nya dapat melakukan ibadan dengan kusuk di mesjid kita ini,dan harapan saya semoga di bulan suci ramadhan nantik banyak agenda dan kegiatan yang di selenggarakan di mesjid kita ini,imbuh nya.

Sementara itu, pengurus masjid saat ditanya mengatakan bahwa ia merasa senang dengan kegiatan bersih masjid dari seluruh Pengurus IKTD Kabupaten Pelalawan ini, karena merasa sangat tertolong dengan kehadiran warga dalam membersihkan masjid dan juga kegiatan ini sebagai jembatan menjalin ukhuwah dalam menyambut Bulan Ramadhan semua bekerjasama membersihkan tempat ibadah dan terasa kebersamaannya.

Laporan: Nofri Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER