SHARE NOW

Sah!, Partai Buruh Medan Terdaftar di Kesbangpol dan Optimis Menjadi Peserta Pemilu 2024

MEDAN, TVNYABURUH.COM – Partai Buruh Kota Medan dipastikan resmi terdaftar sebagai Partai politik di Kesbangpol Kota Medan setelah menerima Surat Keterangan Terdaftar (SKT) yang ditandatangani oleh Arjuna Sembiring selaku Kepala Kesbangpol Kota Medan.

“Sekitar seminggu yang lalu kita menyampaikan surat permohonan pendaftaran Eksekutif Komite/Excekutif Comittee (Exco) Partai Buruh Kota Medan dengan dilampiri berkas dan data-data pendukung kepada pihak Kesbangpol Kota Medan. Hari ini sekitar pukul 9.30 wib, tiga orang Pegawai Kesbangpol Kota Medan yang dipimpin oleh Kabid. Politik Ridho Nasution datang melakukan survey fisik kantor sekretariat Exco Partai Buruh Kota Medan yang beralamat di Jl. Saudara No. 62 Kel. Sudirejo-II Kec. Medan Kota. Setelah dilakukan pemeriksaan fisik dan dinilai memenuhi syarat selanjutnya dilakukan serah terima Surat Keterangan Terdaftar (SKT) oleh Ridho Nasution Kabid. Kesbangpol Kota Medan kepada saya Tony Rickson Silalahi selaku Ketua Exco Partai Buruh Kota Medan” ; kata Tony.

Lebih lanjut, Tony menjelaskan : “Exco Partai Buruh Kota Medan sudah mendapatkan SKT dan resmi menjadi Partai Politik yang terdaftar di Kesbangpol Kota Medan. Surat SKT ini merupakan salah satu syarat dari UU Pemilu bagi partai politik di tingkat Kab./Kota untuk menjadi peserta Pemilu 2024. Selanjutnya kita akan melalui tahapan proses verifikasi oleh KPU lagi yang rencananya akan dilakukan di bulan Agustus nanti”.

“Kami optimis Partai Buruh akan menjadi peserta Pemilu 2024 nanti dan siap berjuang merebut kursi-kursi kekuasaan baik legislatif maupun eksekutif, yaitu DPRD Kota Medan, DPRDSU, DPR-RI, Walikota Medan, Gubernur Sumatera Utara, dan Presiden Republik Indonesia untuk mewujudkan negeri Indonesia yang adil dan sejahtera yang merupakan cita-cita ideologi perjuangan Partai Buruh bagi pemilihnya rakyat miskin klas pekerja, yaitu kaum Buruh, Petani, Nelayan, Miskin Kota/Desa, Guru, Honorer, Driver OjOl, Perawat, Pembantu Rumah Tangga, Tukang Beca, Supir Angkot, Perempuan, Pengangguran, dll” ; ucap Tony mengakhiri.

Adapun susunan Kepengurusan Exco Partai Buruh Kota Medan tahun 2021-2026, adalah sebagai berikut :

Ketua : Tony Rickson Silalahi

Wakil Ketua : Drs. Manginar Situmorang

Wakil Ketua : Jemis AG Bangun SH

Wakil Ketua : Faber SP

Sekretaris : Hotbiner Silaen SH

Wakil Sekretaris : Muhammad Wilo Tikto SH

Wakil Sekretaria : Izhar Kamil Daulay

Bendahara : Muhammad Ridwansyah ST

Wakil Bendahara : Weni Junita SH

Wakil Bendahara : Puri Ayu Agustin

 

(MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER