SHARE NOW

Rusia Serang Ukraina, Harga Cpo Naik dan Sentuh 5% ATH Lagi

JAKARTA | TVNYABURUH.COM – Tidak hanya harga emas dan minyak dunia yang melonjak karena serangan Rusia ke Ukraina hari ini (24/2), tapi harga minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) kembali melonjak hingga 5,88% di banderol MYR 6.294/ton.

Pada pukul 11:10 WIB, harga CPO mampu menembus harga MYR 6.294/ton padahal pada perdagangan pagi hari, harga CPO sudah menyentuh all time high sejak 1980. Namun, ketika Rusia menyerang dua kota terbesar Ukraina yaitu Kyiv dan Kharkiv, harga CPO melesat tajam hingga 5,22%.

Harga CPO masih menunjukkan kenaikan selang beberapa menit, tercatat pukul 11:14 WIB kenaikan mencapai 5,88% ke MYR 6.330/ton.

Ledakan di Ukraina tersebut terjadi beberapa menit setelah pernyataan Presiden Rusia Vladimir Putin yang mengumumkan operasi militer di Ukraina demi membela separatis di timur negeri itu. Putin sendiri mengakui kedua wilayah itu merdeka dari Ukraina Senin.

“Saya telah membuat keputusan operasi militer,” kata Putin dalam pernyataan mengejutkan di televisi sesaat sebelum pukul 6.00 pagi waktu setempat. Yg di kutip dari CNBCIndonesia

#tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER