SHARE NOW

Rumah dan Gudang Terbakar, Ternyata Milik Orang Nomor Satu di Desa Tanoh Alas.

ACEH TENGGARA | TVNYABURUH —
Gudang tempat penyimpanan makanan ringan juga tempat pembuatan Roti dan kerupuk jajanan, Rumah orang tua kepala desa tanoh alas Radianto(27), di hari ke enam idul fitri 1443H Ludes terbakar, pasalnya warga mengira rumah kepala desa yang terbakar, ternyata kejadian ini di rumah dan gudangnya Sulastri(45), orang tua kepala desa tanoh alas tersebut.

Terbakarnya Rumah dan gudang milik orang tua kepala desa tanoh alas, akibat jeritan Ajeng(18) mengundang para warga berbondong-bondong untuk menolong, mengantisipasi, memadamkan Api akibat terbakarnya gudang dan rumah milik Sulastri alias Indun, agar Api tidak merembet kerumah warga yang lain yang mudah terbakar, Api tersebut dapat dipadamkan, kejadian ini tepatnya di
Jln.muara situlen desa tanoh alas kecamatan Babul Makmur kabupaten aceh tenggara, sabtu, 07 mei 2022.

WW2

Terlihat pemadam kebakaran pemerintah Aceh turun ke lokasi kejadian, yang sebelumnya terlihat warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan air PDAM Tirta Agara, saling bergotong royong untuk menyiram menggunakan timba air untuk memadamkan api dengan alat seadanya tersebut.

Pada saat kejadian terbakar gudang dan rumahnya Sulastri, Sulastri tersebut sedang berada dirumah orang tuanya di desa Lae Tawar, sementara kepala desa tanoh alas, sedang berada di tapanuli selatan dirumah keluarganya tersebut.

Warga saat menggunakan air pdam untuk memadamkan api

Terjadinya kebakaran tersebut sekira pukul.15.00wib akibat korsleting listrik serta membakar benda yang mudah terbakar dan merembet kekompor gas, dengan sigapnya pemadam kebakaran pemerintah aceh, dibantu warga setempat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Koramil Babul Makmur, Kapolsek tanoh alas hingga turun ke lokasi kejadian setelah mendapatkan informasi dari Briptu Sahril, dan Api dapat dipadamkan sekira pukul.16.30wib. Setelah Api dapat dipadamkan terlihat dari aparat kepolisian memasang garis Police Line berwarna kuning.

Saat ditemui awak media kapolsek tanoh alas, Ipda P. Simangunsong, membenarkan kejadian ini, bahwa kapolsek mendapatkan informasi dari Briptu Sahril yang bertempat tinggal di desa tersebut “kejadian ini akibat arus pendek, karna tiba tiba mati lampu dan hidup itulah!, sementara inikan gudang kerupuk, pemilik gudang kepala desa, yang mana kepala desa kerumah mertuanya ke tapanuli selatan, ketepatan kepala desa tidak ada, begitu mengetahui laporan dari rekan kita briptu Sahril yang tinggal di desa ini, langsung kita perintahkan anggota untuk menghubungi pemadam kebakaran, ya.. Alhamdulillah dengan adanya pemadam kebakaran dan di bantu warga, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, dan TNI, kita segera padamkan api untuk menghindari merembet ke lokasi rumah warga lainnya, serta cukup padat rumah warga, dan hal ini bisa kita antisipasi atas kerjasama nya”. Ujar kapolsek yang ditemani anak laki-lakinya yang putih dan ganteng tersebut.

Kiri baju hitam kapolsek babul makmur P. Simangunsong dan kanan anggota koramil babul makmul Alpian siregar kanan.foto

Dilain tempat dari personel Posramil Babul Makmur jajaran Kodim 0108 Alpian Siregar saat dikonfirmasi awak media, mengatakan “informasi yang kita dapat dari warga bermula dari korsleting listrik merembet ke kompor gas merembet kerumah!, ada dua unit rumah, satu gudang Roti yang satu rumah permanen terbakar sekira pukul.14.30wib, masyarakat, sebelum datang pemadam, berupaya memaki timba air untuk menyiram, karna pemadam sekira 40 menit baru tiba di lokasi”. Imbuh Alpian Siregar Koramil Bakbul Makmur.

Laporan: Abdi Cibro dan A.jais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER