SHARE NOW

Resto Apung Buka Wahana Baru Perahu Wisata

JAKARTA | TVNYABURUH – Satu lagi tempat Destinasi Wisata Kuliner Favorit Warga Jakarta telah beroperasi di muara angke Jakarta Utara. Tempat Kuliner Favorit dan unik karena tempatnya berada di atas permukaan air laut.

Itulah Resto Apung Muara Angke, yang lokasinya berada di kawasan pelabuhan sekaligus Tempat pelelangan Ikan (TPI) Muara Angke di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Hari Raya Idul Fitri seringkali dimanfaatkan untuk mudik ke kampung halaman. Namun bagi yang tidak mudik mereka memilih menghabiskan waktu untuk mengunjungi lokasi-lokasi wisata.

WW2

Seperti yang terjadi setelah lebaran, Pengelola Resto Apung telah membuka wahana baru perahu wisata bagi pengunjung Resto Apung.

Perahu wisata diarea Resto Apung buka setiap harinya dari hari senin hingga minggu mulai pukul 10.00 wib -21.00 wib.

Suasana malam nampak indah dan mempesona terpasang lampu-lampu di perahu dan disepanjang pagar dermaga.

Antusias penumpang sudah terlihat di sore hari ketika cuaca tidak terlalu panas. Sore sekitar pukul 16:00 wib terlihat banyak pengunjung seneng naik perahu wisata menikmati pemandangan laut sekitar Resto Apung yang mempesona.

Wahana baru perahu wisata ini dihadirkan bagi pengunjung yang berwisata kuliner di Resto Apung. Para pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 25 ribu per penumpang.

Penumpang yang naik perahu akan diminta memakai rompi pelampung yang sudah tersedia demi keamanan.

Sementara untuk rute Wisata Perahu Resto Apung beroperasi dari Hari Senin-Minggu. Lama waktu perjalanan perahu pulang pergi sekitar 30 menit perjalanan dengan kapasitas jumlah penumpang setiap Perahu 20 Orang.

Resto Apung Muara Angke ini sendiri telah beroperasi Maret tahun 2022 mendapat antusias warga Jakarta.

Untuk diketahui Resto Apung Muara Angke ini beroperasi awalnya pedagang yang semula ditampung di Pusat Jajanan Serba Ikan (Pujaseri), kemudian telah direlokasi dari tempat penampungan ke Resto Apung, Maret 2022.

Total Pedagang Pujaseri yang direlokasi sebanyak 30 pedagang. Kemudian, sebanyak 29 pedagang otak-otak juga telah ditempatkan di lokasi penjualan di area masuk parkiran Resto Apung.

Pengunjung Resto Apung Ramai setiap harinya terlebih dihari Weekend.

Destinasi Wisata Kuliner Resto Apung menambah referensi tempat kuliner di DKI Jakarta yang dapat mempromosikan Pariwisata dan peningkatan pendapatan daerah serta pemberdayaan usaha UMKM Masyarakat.

Laporan: Hilman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER