SHARE NOW

Respon Cepat Kapolresta Deli Serdang Terkait Siswi Putus Sekolah di Gang Bilal/Patria Desa Tanjung Morawa B, Berikan Bantuan Ini.

TANJUNG MORAWA | TVNYABURUH
Sempet virall di media online, sosok Irmawati usia 17 tahun tengah ramai di perbincangkan, khususnya di kalangan awak media, viral nya pemberitaan remaja cantik ini terpaksa putus sekolah.

Salah satu warga dusun lV desa tanjung morawa B, Irmawati menjadi perbincangan hangat disemua grup whatsapp setelah terbitnya di beberapa media online, bahwa Irmawati putus sekolah di karenakan tak sanggup membayar uang SPP dan uang PKL, hal ini mengundang perhatian berbagai pihak terkait.

Mendengar hal tersebut Kapolresta Deli Serdang merespon dan tanggap datang ke rumah Irmawati yang berada di jalan perintis kemerdekaan Dusun lV GG Bilal no.690 tembusan Gang Patria Desa Tanjung Morawa B ,Kecamatan Tanjung Morawa,Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Pukul.10.00wib, senin,06 Juni 2022.

Dari sorotan media, Kapolresta Deli Serang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, Di Dampingi Oleh Waka Polresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso, serta di temani kepala desa tanjung morawa B, Nazarianti, dan Asvet dari dinas pendidikan kabupaten deli serdang.

Perbincangan kapolresta dengan orang tua irmawati, dan dari dinas pendidikan kabupaten deli serdang, Asvet Tarigan(baju biru).foto

Kapolresta Deli Serdang Irsan Sinuaji, memberikan bantuan kepada Irmawati (17)  SMK Kelas 11 di yayasan pendidikan tamora 1 gang gabungan pekan tanjung morawa Anak dari Bapak Selamet Purnadi (58) dan Ibu Laminem(48), adapun bantuan yang diberikan berupa Beasiswa hingga sampai Lulus sekolah tahun depan, ditambah Tas Ransel, Buku Tulis dan perlengkapan sekolah lainnya.

Kapolresta deli serdang Irsan Sinuaji menerangkan dalam wawancaranya, mengatakan “Anak kita ini harus sekolah, jangan ada lagi kita dengar anak-anak generasi penerus kita tidak Bersekolah, dengan menjunjung tinggi Polri Presisi dan Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara Ke 76, 1 juli 2022, kami Kapolri memberikan Beasiswa kepada Irmawati hingga Kelulusan nya”, terang Kapolresta

Lanjut Kapolresta” Hari ini saya Bawa anak kita ini ke Sekolah, agar kita pertemukan pada pihak sekolahnya dan kita mohonkan agar anak kita Irmawati ini bisa bersekolah kembali” sambung Irsan Sinuaji.

Selamet Purnadi Orang tua(Ayah)dari Irma Wati langsung mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Deli Serdang, menurutnya ia merasa sangat terharu dan merasa bangga kepada pihak Kapolri terutama kepada Kapolresta Deli Serdang.

Saat momen pemberia bantuan berupa tas dan beasiswa keoada irmawati di temani kades TMB Nazarianti(kiri).foto

Saya sangat berterima kasih sekali kepada Pak Kapolresta Deli Serdang yaitu Pak Irsan Sinuhaji beserta Pak Waka Polresta karena sudah membantu kami, saya bangga punya Kapolresta yang benar-benar kami sebagai masyarakat yang merasa di Ayomi, dan diperhatikan, sekali lagi kami sekeluarga sangat mengucapkan banyak terimakasi pada pihak Kapolri , terangnya

Kemudian Kapolresta Deli Sedang bersama Wakapolresta Deli Serdang mengantarkan Irma Wati kesekolah ke Yayasan Pendidikan SMK Tamora 1 di Jalan Irian Pekan Tanjung Morawa gang Gabungan Kec. tanjung morawa Kabupaten Deli Serdang.

Kapolresta bersama tim media dari kiri, sumaterapost, azhari, ahmad jais tvnyaburuh/baranewssumut dan Joni suheryanto skalapost.foto

Sesampai di sekolah Pihak sekolah Yayasan Pendidikan Tamora 1 bersama Kepala Sekolah Buk Riri Media Putri, menyambut Irmawati dan orang tua nya, bersama Kapolresta dan Wakapolresta deli serdang, dan di temani kepala desa tanjung morawa B, Nazarianti dengan sangat baik

Kami berterima kasih sekali kepada Pak Kapolresta dan Pak Wakapolresta karena sudah membantu murid kami/siswi kami Irmawati, benar Irmawati ada menunggak iuaran sekolah, Karena orang tua Irmawati belum sanggup melunasi iuran sekolah, kami juga memberi solusi dan saran untuk tunggakan iuran juga boleh di cicil, Karena saya tau keluarganya juga tergolong keluarga yang tidak mampu, terang Kepala sekolah diruangan kantornya.

Para guru di SMK tamora 1 bersama kapolresta dan dari dinas pendidikan pemkab

Kapolresta menambahkan ” Untuk menyambut HUT Bayangkara ke 76 Tahun 2022, 1 juli mendatang, dan Polri Presisi beserta menjaga Kamtibmas seperti apa yang di harapkan Pimpinan Kapolri, saya Kapolresta Deli Serdang berharap agar anak-anak generasi penerus kita bisa bersekolah, bisa mendapat pendidikan dan kelak bisa berguna bagi Nusa dan Bangsa, pungkas Irsan Sinuhaji mengakhiri.

Laporan: A.jais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER