SHARE NOW

PUK SPPP-SPSI PT Socfindo Aek Loba Kabupaten Asahan akan Lakukan Aksi Damai

ASAHAN | TVNYA BURUH — PUK SPPP-SPSI PT Socfindo Aek Loba Kabupaten Asahan Sumatera Utara akan melakukan aksi damai,hal ini di lakukan sebagai lanjutan permohonan Bonus dari perusahaan yang di anggap kurang sesuai.

M. Safril Nasution Ketua PUK SPPP-SPSI kepada Reporter menjelaskan,” sejak tahun 1998 sampai 2008 bonus yang di berikan PT Socfindo berjumlah 4 bulan gaji yang di hitung secara porposional, namun sejak tahun 2019 jumlahnya berkurang menjadi 3 bulan, adapun alasan Menejeman adalah sebagian keuntungan di perbantukan kepada bantuan Covid 19 berhubung masa itu Negara kita sedang di landa pandemi”

Upaya negosiasi permohonan bonus agar di kembalikan seperti semula sudah kami lakukan tegas M. Safril Nasution pada tanggal 05 April 2022 tepatnya tidak juga menghasilkan kesepakatan.Bila merujuk kepada PKB ( Perjanjian Kerja Bersama) kami harusnya dalam hal bonus pihak menejemen melakukan perundingan terlebih dahulu mengingat saat ini sudah tidak lagi pada situasi pandemi, namun nyatanya sampai hari ini belum juga adanya kesepakatan tentang nilai bonus yang wajib di keluarkan berdasarkan kesepakatan Serikat Pekerja.

Di akhir Safril mengatakan,”Aksi besok pada 14 juni 2022 murni hasil kesepkatan seluruh pengurus PUK tapa ada pihak-pihak lain.Harapan kami, upaya negosiasi tetap di lakukan pihak menejemen PT Socfindo Aek Loba.”

Laporan : Syahri Al Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER