SHARE NOW

PUK SPAMK FSPMI PT ENKEI Indonesia Serius Bangun Gerakan Penguatan Ekonomi Pekerja

BEKASI | TVNYABURUH.COM – Ekonomi Pekerja Serikat Pekerja harus menjadi bagian penting dari perjuangan kelas pekerja. Bahwa kondisi perburuhan dari hari ke hari justru membuat para buruh, pekerja dalam kondisi yang semakin tidak baik, dimana PHK semakin mudah dan sering terjadi, status pekerja baru sudah tidak lagi menentu, pengangkatan PKWTT nyaris sudah tidak ada, Outsourcing maupun pemagangan dan status harian makin marak.

Di sisi lain banyak buruh, pekerja yang sudah terphk kondisi kehidupan sosial ekonominya justru tidak lebih baik dibandingkan disaat mereka masih bekerja dan berpenghasilan.

Sementara kekuatan serikat pekerja sebagai salah satu senjata para pekerja semakin melemah akibat terus berkurangnya anggota , akibat berkurangnya keanggotaan serikat pekerja, berakibat juga penurunan iuran anggota kepada serikat pekerja.

Jika hal ini tidak segera disadari oleh pekerja maupun anggota serikat pekerja, maka hanya soal waktu kondisi masa depan pekerja menjadi gelap gulita dan diselimuti awan hitam yang tak berkesudahan.

Para pekerja akan menjadi obyek permanen cengkraman para pengusaha kaya rakus dengan system’ kapitalismenya yang semakin kokoh, karena para pengusaha tak pernah berhenti menciptakan strategi strategi untuk memperkokoh kekuasaan ekonomi secara mikro dan makro.

Menyingkapi situasi dan kondisi serta keadaan yang ada maka PUK SPAMK FSPMI PT ENKEI INDONESIA akan mengembangkan alat gerakan perjuangan baru sebagai pelengkap gerakan perjuangan yang sudah ada yaitu gerakan penguatan ekonomi kolektif, gerakan perjuangan ekonomi ini akan serius untuk dibangun sebagai penunjang kekuatan perjuangan pekerja dan serikat pekerja.

Sebagai bukti keseriusan gerakan ini maka seluruh anggota PUK SPAMK FSPMI PT ENKEI INDONESIA akan di instruksi melalui organisasi untuk masuk menjadi anggota koperasi, dan sebagai awal gerakan di tandai seluruh pengurus PUK menjadi anggota koperasi dengan mengisi form keanggotaan koperasi.

Selain kekuatan massa, kekuatan ekonomi juga menjadi bagian penting dalam menunjang keberhasilan perjuangan pekerja serikat pekerja dalam memperjuangkan kepentingan pekerja dan rakyat.

Gerakan ekonomi ini akan menjadi salah satu bentuk advokasi serikat pekerja untuk anggotanya, yaitu advokasi Ekonomi, dimana gerakan ini nantinya akan menjadi benteng yang melindungi para anggotanya ketika sudah tidak lagi bekerja (Jaminan Pensiun ala serikat pekerja).

Haram hukumnya jika masih ada serikat pekerja namun ada anggotanya yang sudah terphk kondisi kehidupan sosial ekonominya terpuruk.

 

Penulis : Mujazim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER