SHARE NOW

PUK SPAI FSPMI PT Clariant Adsorbents Indonesia Berbagi Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

BOGOR | TVNYABURUH.COM – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah ladang pahala dalam hal ibadah dan tentunya berbagi antar sesama. PUK SPAI FSPMI PT Clariant Adsorbents Indonesia pada hari Senin tanggal 25 April 2022 juga melakukan kegiatan berbagi yaitu santunan untuk anak yatim di Desa Limusnunggal RT 02 RW 03 Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor dengan tema “berbagi berkah, melimpah rezeki”.

 

“Tujuan Kami dengan diadakannya acara santunan anak yatin ini bermaksud ingin terus bersilaturahmi dan menjadi pengikat tali ukuwah serta memperkecil jarak antara kami dan anak-anak kami yang ada disini, dan semoga menjadi penyenang bagi adik-adik sekalian. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan kawan-kawan anggota yang telah berdonasi dan menyisihkan sebagian hartanya. Sesuai tema kegiatan kita hari ini “berbagi berkah, melimpahkan rizki” insyaallah rizki kita pun kedepannya berlimpah dan semakin berkah” Isi sambutan Riki Munandar selaku Sekretaris panitia kegiatan ini.

WW2

Riki munandar memberikan sambutan mewakili Aburizal Ketua Panitia yang tidak dapat hadir karena sedang sakit, dan dalam sambutannya juga mengajak semua yang hadir berdoa untuk kesembuhan ketua panitia semoga diberikan kesembuhan dan bisa beraktifitas dengan kita kembali.

Kegiatan santunan anak yatim ini dihadiri Panitia, Pengurus PUK SPAI FSPMI PT Clariant Adsorbents Indonesia dan penerima santunan sebanyak 26 anak yatim. Anak-anak sangat berbahagia terlihat dalam keceriaan wajahnya, dan ini juga menjadi kebahagiaan untuk semua yang hadir. Tidak hanya berbagi rezeki kepada para anak yatim, dalam kegiatan berbagi ini sekaligus menjadi agenda berbuka puasa bersama anak yatim sehingga lengkap kegiatan yang diawali berbagi santunan dan ditutup buka puasa bersama.

“Agenda santunan anak yatim kali ini merupakan sebuah kegiatan sosial yang memang patut untuk dilestarikan, bahkan dalam agama Islam kegiatan menyantuni anak yatim merupakan suatu kegiatan yang benar-benar sangat dianjurkan, bahkan bagi orang-orang yang memberikan santunan untuk anak yatim akan mendapatkan tempat tersendiri di dalam surga nantinya. Seperti dalam hadist nabi dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini” kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.

Melihat hadist tersebut pastinya kita tahu betul bagaimana kegiatan menyantuni anak yatim merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia. Dalam hadist tersebut juga telah diberikan makna tersirat mengenai pahala dan keutamaan untuk orang-orang yang menyantuni anak yatim.

Dan kedepannya mudah- mudahan kita bisa mengagendakan kegiatan ini dengan rutin dan mudah2an dengan jumlah penerima santunan yang lebih banyak lagi.. amiinnn…” sambutan penutup acara oleh Sodik Jamali sebagai Ketua PUK SPAI FSPMI PT Clariant Adsorbents Indonesia

Semoga kegiatan berbagi kepada anak yatim seperti ini menjadi berkah bagi para donatur dan PUK SPAI FSPMI PT Clariant Adsorbents Indonesia.

 

Penulis : Gio 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER