SHARE NOW

PPR PUK SAI Gelar Diskusi Kesehatan Gigi dan Mulut

MOJOKERTO | TVNYABURUH.COM – Ramadhan tahun ini ini masih dengan kondisi pandemi. Namun, tak menjadi halangan untuk melakukan kegiatan yang positif. Salah satunya kegiatan bidang perempuan PUK PT. SAI yaitu diskusi kesehatan gigi dan mulut pada minggu, (24/04/22) di rumah makan NW Resto Mojokerto bersama perwakilan anggota PUK SPAMK FSPMI PT SAI.

Diskusi ini diisi oleh narasumber dari Mojokerto yaitu Dr. Yusuf Rizkillah Akbar yang merupakan PNS di UPT Puskesmas Krian, Owner praktek dokter umum dan dokter gigi (Mojokerto), Owner Confident Dental Clinic (Sidoarjo). 

Jalannya diskusi terbilang santai namun tetap bisa di pahami oleh peserta diskusi. Tentang bagaimana cara merawat mulut dan gigi yang baik dan benar, karena di masa pandemi seperti ini kesehatan mulut dan gigi sangat berpengaruh. Mengingat mulut adalah tempat masuknya makanan, minuman dan salah satu saluran keluar masuknya udara pernapasan. 

WW2

Dr. Yusuf berpesan sebaiknya melakukan pemeriksaan gigi dan mulut minimal 6-12 bulan sekali dengan keluhan ataupun tanpa keluhan. Bukan hanya ketika merasakan sakit. Ia juga memberikan ruang terbuka untuk peserta yang mau konsultasi terkait kesehatan gigi dan mulut di kliniknya. 

Sementara itu Ninik salah satu Peserta menyampaikan, “diskusi ini bermanfaat sekali bagi saya karena saya merasakan sakit gigi akibat kecelakaan 6 tahun lalu yang mengakibatkan gigi saya retak dan ngilu sampai sekarang, saya juga berkesempatan untuk melakukan konsultasi secara langsung dengan Dr. Yusuf ” ujarnya. (Nn)

 

Penulis : Nn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER