SHARE NOW

Peringati HUTnya ke 3 Tahun, Paguyuban Ikawangi Sumut Gelar Donor Darah di Medan

MEDAN| Tvnyaburuh.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke 3 tahun, Paguyuban Ikatan Keluarga Banyuwangi Suamtera Utara (Ikawangi Sumut) menggelar kegiatan bhakti sosial berupa Donor Darah yang digelar di Klinik PT. Socfindo Jalan Yos Sudarso Medan. Sabtu (12/2/2022).

Kegitan ini juga berkolaborasi dengan PT SOCFINDO dan PTPN IV guna memenuhi kebutuhan darah PMI Kota Medan.

Ketua Ikawangi Sumut, Maselan dalam kata sambutanya turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam terselenggaranya kegiatan donor darah tersebut, ia juga berharap kegiatan bakti sosial ini dapat berlangsung pada setiap tahunnya.

“Semoga dengan gerakan donor darah ini, kebutuhan darah bagi masyarakat Medan khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya dapat terpenuhi, terimakasih untuk semua pihak yang mendukung kegiatan ini” ucap Maselan.

Hal senada disampaikan Komisaris PTPN IV, Atas Wijayanto, yang berharap agar kegiatan seperti ini terus berkesinambungan guna memper erat tali silaturahmi antar paguyuban.

“Semoga selain silaturahmi, kegiatan bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat di Sumatera Utara,” ujar Atas.

Sementara itu, Manager PT Socfindo H Andi Suwignyo yang juga merupakan penasehat Ikawangi Sumut, menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut merupakan dalam rangka memperingati hari jadi ke 3 Tahun paguyuban Ikawangi di Sumut.

“Kami sangat bangga atas kekompakan dan persatuan warga dari Kabupaten Banyuwangi yang saat ini berada di seluruh daerah Sumatera Utara, semoga silaturahmi kita tetap terjalin selamanya,” kata Suwignyo.

Pantauan awak media ini, usai menggelar kata sambutan, terlihat antusias warga yang datang untuk mendonorkan darahnya tampak terlihat ramai dilokasi kegiatan.

Selain dari Paguyuban Ikawangi, peserta donor darah juga dihadir beberapa paguyuban Jawa lainnya seperti, Paguyuban Warga Jawa Timur (Pagarjati) dan Persaudaraan Arek Arek Suroboyo (PAAS).

Dalam kegiatan tersebut Kabid PMI Kota Medan juga terlihat menyerahkan sertifikat bhakti sosial donor darah kepada elemen paguyuban yang hadir.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER