SHARE NOW

Peringatan May Day Ala Bandung Barat

BANDUNG | TVNYABURUH.COM – Tanggal 31 mei 2022 dijadikan pilihan hari untuk memperingati May Day di Kabupaten Bandung Barat.

Karena masih dalam masa lebaran May Day kali ini mengambil tema “KETUPAT MAY DAY” yang biasa, ada juga yang dikemas dengan May Day fiesta, yang syarat dengan adanya gelaran hiburan buat kaum buruh, untuk kali ini Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bandung Barat memberikan support pelaksanaan May Day Tahun 2022.

Tidak hanya memberikan hadiah buat para ketua serikat pekerja/serikat buruh, tapi banyak kegiatan yang dilakukan diantaranya : 

1. Sunatan masal

2. Medical check up

3. Vaksinasi

4. Santunan anak yatim

Acara tersebut juga dihadiri oleh 9 ketua serikat pekerja/serikat buruh yang terdaftar 1 diantaranya adalah FSPMI yang digawangi oleh saudara Dede Rahmat yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) Jawa Barat.

Dalam sambutannya Dede sekilas membahas asal usul May Day, kenapa menjadi hari buruh Internasional, ia juga mengatakan kalau buruh itu adalah aset bukan keset.

Selain dari para ketua serikat pekerja/serikat buruh, acara ketupat MayDay juga dihadiri oleh PLT Bupati Kabupaten Bandung Barat (Hengki Kurniawan), dalam kesempatannya ia mengatakan bahwa buruh itu adalah subjek sama objek, buruh juga berperan penting dalam membangun bangsa dan negara, kemudian buruh harus bisa membuka usaha tambahan, pungkasnya.

Sementara itu Kadisnaker Kabupaten Bandung Barat sebagai ketua pelaksana memberikan sambutannya, ia mengatakan bahwa dana ketupat MayDay kali ini didapat dari anggaran APBD setempat dan sumbangan dari beberapa pihak.

Selain dari pemerintahan nampak hadir pula Kapolres Kota Cimahi (Imron), Kasat Intelkam Polres Kota Cimahi, Dandim 0609 Kota Cimahi, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cimahi, Kepala Cabang Bank BJB yang sudah memberikan 9 sepeda lipat untuk para ketua serikat pekerja/serikat buruh.

Lantas santunan yang diberikan kepada anak yatim sebanyak 32 orang, dimana rata-rata dari keluarga buruh sendiri dan 30 sunatan masal yang dilaksanakan dari pagi hari sampai selesai jam 13.00 wib.

Ada banyak kekecewaan dari buruh yang berharap kalo acara mayday ini dibanjiri doorprize, tapi ternyata tidak.

Harapan buruh bandung barat kedepannya memperingati MayDay tetap berjalan dan ada doorprize yang diperuntukan untuk mereka yang beruntung seperti tahun tahun sebelum pandemi.

 

Penulis : Inces

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER