SHARE NOW

Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI)Provinsi Riau (Riau) Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

PEKANBARU | TVNYABURUH.COM – Ketua Umum Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PW.MOI) Pusat Drs. HM.Jusuf Rizal, SE, SH, M.Si Melantik Pegurus PW.MOI Provinsi Riau, priode 2022-2025 Sekaligus Melantik Pengurus PW.MOI Kota Pekanbaru dan Mandat Daerah Kabupaten di Hotel Ameera Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (23/02/2022)

Kegiatan tersebut mengangkat Tema Mewujudkan Insan Pers yang Profesional. Dalam acara tersebut dihadiri seluruh pengurus dan anggota PW.MOI se-provinsi Riau serta tamu undangan dari Instansi Pemerintahan Provinsi Riau.

Adapun Pengurus yang dilantik. Ketua PW.MOI Provinsi Riau Harman Fadly, SE, Skretaris Rio Kasairy, S.Sos, Bendahara Zerry Hijrah serta jajaran lainnya dan dilanjutkan Pengurus PW.MOI Kota Pekanbaru yakni Ketua Aprianto, Skretaris Alex Cowboy, Bendahara Muhamad Yasir dan jajaran lainya sekaligus melantik 4 Kabupaten pemegang mandat PD PW. MOI,” kata Ketua Panitia Rio Kasairy kepada awak media ini.

Dalam Sambutan Ketua DPP PW.MOI Jusuf Rizal menyampaikan, bahwa tugas dan fungsi dari organisasi ini sesuai dengan Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999. Perusahaan pers sesuai fungsinya yaitu melakukan kegiatan pengolahan dan penyebaran informasi agar semua masyarakat mendapatkan informasi yang lebih baik dan benar.

Selain itu pers juga berfungsi sebagai lembaga kontrol sosial, sebagai agen transformasi atau agen perubahan dan juga berfungsi sebagai lembaga edukasi kepada masyarakat.

“Dan saya berpesan kepada ketua yang baru dilantik agar dapat merangkul dan mengayomi seluruh pengurus PW.MOI Provinsi Riau serta mengajak pemilik media online yang belum masuk organisasi untuk bergabung,” jelasnya

“Oleh karena itu, program pertama saat didirikan PW.MOI ini adalah mendirikan bantuan badan hukum bagi media yang belum memiliki badan hukum, kita bantu teman-teman untuk mengembangkan medianya, kita rangkul media besar dan media kecil tanpa ada perbedaan,” imbuhnya.

Ketua PW.MOI Provinsi Riau Harmen Fadly, SE, mengaku merasa senang dan bangga karena acara pelantikan ini berlangsung sukses. Dan Ia berharap PW.MOI Riau ke depan bisa lebih baik.

“Saya sangat terkesan dan senang dengan kenerja panitia dalam menyiap kan agenda pelantikan saat ini yang berjalan dengan lancar, penuh damai,” katanya Iagi.

Bercucur ucapan selamat dari berbagai kalangan pemerintah dan stekholder sebagai berikut, Gubenur Riau, Walikota Pekanbaru, Wali Kota dumai, Bupati Kepulauan Meranti, Anggota DPD RI, Sekretaris DPRD Provinsi Riau, ucapan dalam video sangat mengapresiasi dan mendukung kehadiran organisasi PW.MOI sebagai wadah bagi perusahaan Media Online yang memiliki cita-cita luhur untuk mengedukasi masyarakat dengan informasi-informasi yang baik.

“Semoga organisasi PW.MOI ini bisa menjadi organisasi yang handal dan terbaik, ucapan selamat tersebut kedepannya ada kolaborasi antar organisasi pers untuk membuat kegiatan-kegiatan seperti pekan Pers yang mungkin diisi dengan diskusi-diskusi terkait permasalahan Pers atau tema lainnya.

Laporan: Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER