SHARE NOW

Pendidikan Dasar PUK SPAI FSPMI PT. Sadikun Grup Terapkan Pola Diskusi

BANDUNG | TVNYABURUH COM – Untuk menambah wawasan dan pengetahuan para anggotanya, Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI FSPMI) PT. Sadikun Grup menggelar acara pendidikan dasar. Acara berlangsung di kantor sekretariat KC FSPMI Bandung Raya Jalan Bapak Ampi Baros Cimahi pada Hari Minggu (17/04/22).

Adapun yang hadir dalam acara tersebut sebagai pemateri diantaranya :

1. Heri Gunawan (Bidang Pendidikan PC SPAI FSPMI Bandung Raya)

WW2

2. Hendraya Hendri (Bidang Advokasi PC SPAI FSPMI Bandung Raya)

Selain itu hadir pula Ketua dan sekretaris PC SPAI FSPMI Bandung Raya (Juhaeri dan Ayi Turganda) serta Bidang Organisasi PC SPAI FSPMI Bandung Raya (Kadri Supriatna dan Antir Santosa)

Materi yang di sampaikan dalam pendidikan tersebut adalah terkait Hubungan Industrial. Meskipun jumlah peserta yang hadir tidak maksimal namun pendidikan dasar tetap berjalan dengan suasana yang komunikatif terlihat dari peserta nampak bersemangat, salah satunya mereka antusias untuk mencatat materi yang di sampaikan.

Secara mendasar dan runut materi di sampaikan oleh Hendraya. Menurutnya, sengaja pendidikan kali ini menerapkan pola diskusi. “Supaya para peserta dapat menyampaikan pendapat, jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang di lontarkan oleh pemateri, Hendra juga berharap ketika pola ini juga di coba lakukan salah satunya agar para peserta dapat berpikir juga, kemudian peserta juga harus membiasakan akti dalam mengikuti kegiatan-kegiatan atau militan dalam konteks kegiatan organisasi, agar kapasitasnya dan kecerdasan para anggota dapat meningkat, “tuturnya.

“Kemudian organisasi yang kuat harus memiliki dana yang kuat, agar dapat terus bergerak, lalu bagaimana agar kita dapat menjadi pemenang, maka kita harus terus belajar dan berjuang serta memiliki kemauan, kompak dan saling menguatkan untuk mencapai kesejahteraan, “pungkasnya.

 

Penulis : Drey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER