SHARE NOW

Pemuda PERSIS Simalungun Dikukuhkan, Titik Awal Kebangkitan Pemuda Persatuan Islam di Tanah bermotto, Habonaron do bona

SIMALUNGUN | TVNYABURUH.COM Laporan – Pimpinan Pusat Pemuda Persatuan Islam (PERSIS) mengukuhkan Pembentukan Pengurus Daerah (PD) Pemuda PERSIS Kabupaten Simalungun masa Jihad 2022-2025. Di Aula Masjid Nurul Huda Perdagangan, Simalungun, Sumatera Utara Jum’at (8/4/2022).

Kegiatan ini termasuk rangkaian agenda Syafari Ramadhan 1443 H Pimpinan Pusat Pemuda P PERSIS di beberapa Kabupaten Se Sumatera Utara. Syafari Ramadhan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pemuda PERSIS, Ustadz Ibrahim Nasrulhaq Al- Fahmi, didampingi Ketua Bidang Jam’iyah Adi Taher, Ketua Bisang Kaderisasi Ilham Maulana, Sekretaris bidang Pendidikan Jajang Hidayatullah dan Sekretaris bidang Kominfo Hasan Nasrullah.

Acara diawali dengan materi-materi dari pimpinan pusat mencakup Tauhid sebagai landasan Pergerakan yang disampaikan oleh Ustadz Ilham Maulana, dilanjutkan dengan profil ideal Pemuda PERSIS oleh ustadz jajang Hidayatullah, ada 6 kekuatan yang perlu di bangun oleh ikhwan ikhwan PD PERSIS yaitu pertama kekuatan Aqidah, kedua kekuatan Akhlak, kemudian kekuatan Ilmu, kekuatan Financial, kekuatan persatuan organisasi, dan kekuatan Jihad

WW2


Saat di temui awak media ketua PW Pemuda PERSIS provinsi Sumut Joko Imawan S. Pd.I.MM yang memfasilitasi kegiatan syafari ramadhan tersebut menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan titik awal kebangkitan pemuda- pemuda generasi Persatuan Islam di Daerah.

” Di Ramadhan 1443 H ini menjadi titik awal dari Pemuda PERSIS didaerah-daerah Se- Sumatera Utara Khususnya Kabupaten Simalungun yang memiliki Motto: ‘Habonaron do bona’ ini, untuk memulai tugas tugas jami’iyah, sebagai mana mengutip dari ucapan dari ‘The Founding Fathers of PERSIS’ Muhammad Natsir, Bahwa .“Perjuangan yang tidak melibatkan generasi muda adalah perjuangan yang mandul. Sedangkan pemuda yang tidak terlibat dalam perjuangan adalah generasi pemutus garis sejarah”, Oleh karena itu pimpinan Pusat Pemuda PERSIS mengukuhkan Pimpinan- Pimpinan Daerah dan Pimpinan cabang dengan harapan dapat membantu tugas tugas kejami’iyahan untuk membumikan Persatuan Islam ( PERSIS) di Sumatera Utara ” Ujar Joko.

Kemudian Joko mawan menambahkan lagi, agenda Syafari Ramadhan Pimpinan Pusat Pemuda PERSIS ini di rangkai dengan deklarasi/pembentukan PD-PD yang di mulai Kota Medan, Deli Serdang, Batu Bara, Labuhanbatu, kemudia di lanjutkan ke simalungun dan pak pak Barat. ” Sebut Joko.

Ditempat yang sama Ketua PD PERSIS Simalungun Ustadz Jamaluddin, S.Pd.I didampingi Sekretaris Joko Muslim menyampaikan Syukur atas terbentuknya PD Pemuda PERSIS Kabupaten Simalungun dan berharap dapat bersinergi dalam program- program kerja kejam’iyahan kedepan, kegiatan ini di akhiri berbuka puasa bersama dengan seluruh stakeholder PERSIS yang ada disimalungun.

#tim/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER