SHARE NOW

Partai Buruh Sumatera Utara Menggelar Aksi May Day di Medan, Usung 5 Tuntutan

MEDAN| Tvnyaburuh.com – Dalam rangka memperingati hari buruh Internasional yang jatu pada tanggal 1 Mei 2022, Partai Buruh Sumatera Utara bersama elemen serikat pekerja serikat buruh pendukungnya menggelar aksi pembacaan tuntutan aksi May Day.

Aksi ini di pimpin langsung oleh ketua Partai Buruh Sumut Willy Agus Utomo di dampingi Tony Rickson Silalahi selaku Ketua Exco Partai Buruh Kota Medan.

WW2

Dalam orasinya Willy Agus Utomo menyampaikan tentang perjuangan pahlawan buruh baik internasional maupun nasional patut dihargai dengan tetap melakukan peringatan may day setiap tanggal 1 Mei, selain itu kondisi perburuhan hari ini juga jauh masih dari harapan kesejahteraan kaum buruh Indonesia, hal ini dibuktikan dengan lahirnya UU Cipta Kerja Omnibus Law yang mengebiri hak pekerja buruh Indonesia tegas Willy melalui pengeras suara.

Adapun tuntutan aksi pada may day tahun ini, Partai Buruh Sumut mengusung 5 poin tuntutan yakni.

1. Pemilu Harus Jujur Dan Adil

2. Menolak Politik Uang

3. Pemilu Harus Tetap Dilaksanakan 14 Februari 2022.

4. Turunkan harga kebutuhan pokok rakyat atau sembako.

Dan 5 . Cabut UU Cipta Kerja Omnibus Law.

Aksi May Day ini menurut Willy memang masih perwakilan saja, mengingat suasana menjelang lebaran Idul Fitri, aksi massa besar besaran dalam memperingati hari buruh akan dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2022 mendatang, dengan tujuan aksi kantor Gubernur Dan DPRD Sumatera Utara .

Dari Medan Sumatera Utara Ahmad Jais TVnya Buruh Mengabarkan.

Tonton Berita Vidionya Diatas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

NEWSTICKER